Mohon tunggu...
Ardiansyah Taher
Ardiansyah Taher Mohon Tunggu... Ilmuwan - Sociolinguist

Music, Sports, Languages

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Berbagai Penghargaan Bengkel AHASS, Bukti AHM dalam Menjaga Layanan Berkualitas

8 Desember 2023   10:09 Diperbarui: 8 Desember 2023   10:15 2169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Montir bengkel AHASS sedang melakukan servis sepeda motor Honda (Foto: wahanahonda.com)

Ingat Honda, ingat AHASS. Pemilik motor Honda tentu sudah tidak asing lagi mendengar bengkel AHASS. Di sinilah sepeda motor Honda mendapatkan perawatan dan pelayanan terbaik.

Bagi Anda pemilik sepeda motor Honda, pastinya tak lupa untuk rutin berkunjung ke Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) saat waktunya servis motor.

Bengkel AHASS sudah menjadi tempat wajib yang harus dikunjungi motor Honda. Selain pelayanan prima dengan montir-montir yang handal, suku cadang dijamin asli, serta bengkelnya tersebar di seluruh Indonesia.

Seperti dikutip dari Astra-Honda.com, jumlah bengkel AHASS yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 5.539 bengkel dan juga dealer resmi. Jadi, jika saat ini ada 7.277 kecamatan di Indonesia (Keputusan Mendagri Nomor 100.1-1-6117 Tahun 2022), setidaknya di setiap kecamatan ada satu bengkel AHASS.

Tentunya tak ada alasan untuk kesulitan menemukan bengkel resmi Honda untuk merawat sepeda motor kita agar tetap terjaga performanya.

Sejumlah penghargaan sudah didapat bengkel AHASS

Bengkel AHASS raih SQ Award pada 2019 (Foto: wahanahonda.com)
Bengkel AHASS raih SQ Award pada 2019 (Foto: wahanahonda.com)

Karena bengkel AHASS selalu mengutamakan kualitas layanan untuk para konsumen, sederet penghargaan bergengsi pun sudah diraih AHASS dari tahun ke tahun. Apa saja?

Sejak 2007 hingga 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) dengan bengkel AHASS-nya berhasil rutin meraih penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award sebagai apresiasi kualitas layanan bengkel AHASS.

SQ Award adalah ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI). Penghargaan ini diberikan dalam berbagai kategori setiap tahun.

Perolehan SQ Award ini merupakan wujud kualitas dan komitmen AHASS untuk terus menemani konsumen dengan layanan terbaik di seluruh Indonesia.

Tak cuma satu, hingga kini bengkel AHASS sudah menyabet tujuh penghargaan yang sama hampir di setiap tahunnya. Hal ini membuktikan bahwa bengkel AHASS adalah bengkel tepercaya bagi masyarakat Indonesia dan jadi pilihan utama perawatan sepeda motor.

Selain bengkel AHASS, PT AHM juga pernah memenangkan penghargaan bergengsi lainnya seperti Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) serta Excellent Service Experience Award (ESEA).

Survei untuk menentukan pemenang dengan layanan terbaik untuk kategori sepeda motor ini dilakukan dengan survei dua dimensi; yaitu Perceived Service Quality (PSQ) yang mengukur persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan yang dinikmati, juga Perceived Service Value (PSV) mengenai persepsi konsumen tentang biaya yang dikeluarkan dibandingkan layanan yang diberikan.

Sederet prestasi AHASS tersebut tak lepas dari konsistensi bengkel resmi Honda yang mencatatkan nilai baik dalam survei tersebut. Hal itulah yang menjadi parameter penilaian kualitas bengkel resmi sepeda motor. Oleh karena itu, survei kepuasan pelanggan yang datang ke bengkel resmi Honda menjadi hal penting dalam penilaian SQ Award.

Para montir bengkel AHASS yang mumpuni dan terlatih (Foto: wahanahonda.com) 
Para montir bengkel AHASS yang mumpuni dan terlatih (Foto: wahanahonda.com) 

Demi menunjang kebutuhan perawatan serta kepuasan pelanggan, bengkel AHASS siap melayani segala kebutuhan pengguna sepeda motor Honda dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman yang siap melayani jutaan pengguna setia sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

***

Mengapa kita harus rutin servis motor di bengkel AHASS? Yang pertama tentu karena para mekaniknya terlatih dan andal. Kedua, garansi tetap berlaku di semua cabang. Jadi tak usah khawatir selama masa garansi motor Anda bisa dilayani di seluruh cabang bengkel AHASS di Indonesia.

Ketiga, keaslian spare part atau suku cadang terjamin. Keempat, tempatnya nyaman dan aman serta banyak fasilitas pendukung seperti area bermain anak, ruang tunggu dengan makanan ringan dan minuman gratis juga nyaman.

Ditambah lagi fasilitas hiburan seperti televisi dan WiFi gratis untuk pelanggan. Tak hanya itu, kita pun bisa melihat langsung proses servis motor dari dekat di ruang tunggu.

Tak perlu antre, kita juga bisa memanfaatkan layanan booking atau pesan sesuai jadwal servis motor yang diinginkan. Jadi tak perlu ragu untuk rutin servis motor tanpa harus mengganggu jadwal kegiatan yang sudah direncanakan.

Bengkel AHASS akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi perawatan sepeda motor Honda Anda. Sebagai brand yang sudah dekat dengan masyarakat Indonesia, Honda tak akan berhenti melayani dan terus berinovasi menghadirkan sepeda motor yang jadi pilihan utama masyarakat untuk mobilisasi sehari-hari.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun