Mohon tunggu...
Antonmp P
Antonmp P Mohon Tunggu... -

lulusan Atma Jaya Fak.Hukum.

Selanjutnya

Tutup

Money

Japan Beauty Week Kembali Hadir, Inilah Beberapa Produk Kecantikan Asal Negeri Sakura

14 Januari 2017   23:52 Diperbarui: 15 Januari 2017   00:00 404
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jakarta, 13 Januari 2017

Resmi dibuka hari ini mulai 14-15 Januari 2017 di Food Society, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Japan Beauty Week (JBW) tahun 2017 kembali menyuguhkan berbagai produk kecantikan modern bagi para perempuan, khususnya mereka yang gemar merias dan bersolek mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Acara yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan dan keramaian di ibu kota Jakarta ini, sebelumnya sudah pernah digelar dan ini adalah merupakan ajang/pameran produk kosmetik kesekian kali yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Jepang. Program pameran tahunan persembahan para pengusaha produk kosmetik asal Negeri Sakura Jepang ini selain bertujuan meningkatkan investasi Jepang juga memperkenalkan produk-produk kecantikan di Indonesia.

"Program ini diharapkan dapat meningkatkan investasi Jepang 2 kali lipat. Disamping itu juga meningkatkan jumlah wisatawan hingga 70%," kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki saat memberikan sambutan perdana dalam acara Japan Beauty Week 2017 Seminar dikediamannya di jalan Daksa V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Yasuaki Tanizaki juga menyambut baik program pameran ini dan mengharapkan pameran kosmetik tersebut bisa memberikan warna kecantikan bagi perempuan-perempuan dan masyarakat di Indonesia.

"Saya percaya bila perempuan bersinar, masyarakat juga akan bersinar," tuturnya.
Tidak ingin kalah dengan produk-produk kecantikan lainnya, produk kosmetik asal Negeri Sakura ini juga siap membuat dan menjadikan penampilan para perempuan Indonesia lebih cantik dan percaya diri.

"Di Jepang, kebahagiaan para perempuan menjadi hal yang sangat penting dan memiliki dampak yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan kebahagiaan laki-laki. Untuk itu, Jepang ingin membuat para perempuan di Indonesia bahagia dengan hadirnya produk kecantikan, yang bisa menjadi pilihan lain," papar Yasuaki Tanizaki meyakinkan, dihadapan rekan pers yang hadir dalam acara tersebut.

"Jepang dan Indonesia adalah dua negara yang semakin berkembang dalam pemasaran kosmetik. Saya berharap melalui acara ini, para hadirin dapat merasakan kualitas tinggi produk kosmetik dari Jepang," tambah Yasuaki.

Pada acara JBW 2017 Seminar dan sekaligus pembukaan pameran yang diadakan di rumah dinas kedutaan besar Jepang itu hadir beberapa pengusaha dan perwakilan industri kosmetik asal Jepang yang akan turut meramaikan bisnis kecantikan di pasar Indonesia.

Dengan melalui riset dan studi kecantikan, produk kosmetik asal negara di Asia Tenggara ini sengaja dirancang, diformulasikan dan disesuaikan dengan cuaca, udara, makanan, gaya dan budaya di masyarakat Indonesia, sehingga produk-produk kosmetik tersebut cocok dengan iklim dan kulit orang Indonesia.

Dalam paparannya, Wakil Ketua Asosiasi Industri Kosmetik Jepang (JCIA) Noboru Naito, mengatakan riset seputar perawatan kulit masih berkutat pada tiga hal, yakni pemutih, pelembab dan anti-aging.
Ada 6 (enam) perusahaan kosmetik asal Jepang yang ikut memperkenalkan produk-produk kosmetik pada JBW tahun 2017 ini yakni Dear Laura, Kanebo, Kose, Menard, BCL Tokyo Girl's Style, dan Intime Organique. 

Inilah produk-produk unggulan dari masing-masing perusahaan kosmetik asal Jepang yang hadir dan diperkenalkan di JBW 2017 :
1. Dear Laura memperkenalkan produk kosmetik eye tape yang bisa membuat lipatan mata terlihat sempurna/simetris.
2. BCL Tokyo Girl's Style menawarkan varian kosmetika, mulai dari maskara, eyeliner, pensil alis hingga bedak compact yang dikhususkan untuk wajah berjerawat.
3. Kose memperkenalkan produk terbaru BB Cream versi semprot yang memberi efek dingin saat diaplikasikan ke wajah. BB Cream spray ini berfungsi sebagai serum, pelindung dari sinar matahari, makeup base, foundation dan bedak.
4. Intime Organique, Perusahaan kosmetik berbahan organik ini memperkenalkan perawatan kulit di area-area sensitif, seperti sabun khusus daerah intim kewanitaan dan krim pelembab payudara. Tahun ini, Intime Organique rencananya akan meluncurkan tiga produk bersertifikasi halal di Indonesia.
5. Menard memperkenalkan produk perawatan kulit dari formulasi jamur Reishi yang berperan dalam meremajakan sel-sel kulit.
6. Kanebo menawarkan lebih dari 10 merek perawatan kulit dan make-up untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan.

Ayo!! Kunjungi pameran Japan Beauty Week 2017 & dapatkan produk pilihan yang cocok untuk Anda.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun