Mohon tunggu...
Antonius Ruron
Antonius Ruron Mohon Tunggu... Guru - Guru Penjas Sekolahan

You'll never write alone

Selanjutnya

Tutup

Humor

Ditelepon Mantan ketika Vaksin

9 Februari 2022   21:42 Diperbarui: 9 Februari 2022   21:56 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Antonius Ruron & Yan Surachman

Peringatan !!
Sebelum membaca cerita ini, pastikan bahwa Bapak/Ibu tidak berpikir kalau bapak-bapak yang di foto itu adalah mantan saya.

Hari ini kami mendapat jatah vaksin di puskesmas Lewolema, Riangkotek. Sehari sebelumnya saya sudah melakukan beberapa persiapan untuk divaksin. Makan tepat waktu dan istirahat malam yang cukup sesuai anjuran ibu bidan. 

Tetapi saya tambahkan lagi satu kegiatan persiapan sebelum vaksin yakni berdoa yang khusuk untuk memohon kelancaran, mengatasi kecemasan dan mohon keselamatan setelah divaksin.

Saya tiba di Puskesmas jam 9.30 pagi, antrian sudah banyak. Setelah mendaftar kita dipersilahkan menunggu dipanggil untuk proses screening. 

Sedang asik bercerita dengan bapak Yan Surachman  owner hilal edustore yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari seperti pulsa listrik dan pulsa telpon seluler, berbagai tiket dan barang lainnya dengan harga lebih murah (mohon ijin-mengandung iklan) tiba-tiba saya ditelpon oleh mantan kekasih awal kuliah semester 2 yang membuat jantung saya berdebar-debar tak teratur.

Ketika sedang asik telponan, saya dipanggil untuk proses screening. Saat mengukur tekanan darah, perawat tiba-tiba bertanya, "punya riwayat hipertensi? Ini tekanan darahnya tinggi ! " 

Saya heran kok bisa begitu, apakah ini faktor ditelpon mantan kekasih? Saya senyum saja dan menjawab kalau tidak punya riwayat darah tinggi. 

Nah cerita tentang mantan kekasih itu sampai di sini saja karena sangat berbahaya kalau dilanjutkan.

Setelah dinyatakan lolos proses screening dan siap divaksin kami menunggu cukup lama lagi. Saat divaksin ternyata tidak sakit. Rasanya itu seperti kita ditusuk jarum yang sangat kecil, lalu ada cairan keluar dari jarum tersebut. Bukan rasanya seperti itu, tetapi memang yang terjadi seperti itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun