Mohon tunggu...
Annisa rodhatul jannah
Annisa rodhatul jannah Mohon Tunggu... Lainnya - Kompasianer 2021-now

Hobi dalam mengembangkan tulisan menjadi bernilai dan bermanfaat untuk pembaca.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Stop Mager, Segera Tuntaskan Skripsi!

9 Mei 2023   21:59 Diperbarui: 9 Mei 2023   22:16 195
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa nih yang masih mager dan bawa susah kerjain skripsi?

Yuk merapat, aku mau berbagi kisah perjuangan selama menyusun skripsi. Semoga dapat memotivasi para pejuang skripsi disana.

Skripsi merupakan tugas utama yang menentukan kelulusan. Pastinya di semua kampus ada matkul tersebut dan tentunya dosen pembimbing  bekerja keras untuk anak bimbingan agar lulus dengan baik.

Maka dari itu awali dengan niat yang ikhlas dan penuh usaha dan jangan lupa berdoa sebelum memulai. Begini doa nabi musa untuk memohon agar diberi kelancaran urusannya dan aku terapkan selama mau mulai belajar nyusun skripsi hingga saat ini.

Robbis rohli Sodri Wayassirli Amri Wahlul Ukdatammil Lisaani Yafkohu Kouli. 

Artinya: "Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku," (QS Thaha Ayat 25-28).

Insyaallah dengan niat dan usaha sudah maksimal akan bisa memberikan hasil yang maksimal juga. Buat yang mager saat ini bisa dihilangkan yap dan terus memotivasi diri sendiri karena yang bisa menjalani tugasmu adalah dirimu bukan orang lain.

Jadi aku awalnya ambil tema transportasi jalan lingkungan rumah. Kebetulan dekat dengan rumah dan mudah lakukan survey. Aku orangnya repot kendaraan ngga bisa bawa dan akhirnya minta anterin. 

Pas nyusun proposal dengan tema yang sudah aku pilih. Akhirnya di setujui oleh dosen pembimbing. Tapi pas ikut sidang proposal tidak didukung dan akhirnya disuruh ganti tema dan ubah isi proposal. Aku sempat mau ulang ambil seminar lagi dan dosen waliku beri saran tetap ambil Tugas akhir karena nilaimu sudah bagus.

Yap dari kegalauan itu buat aku males dan akhirnya bangkit dari awal lagi mencari tema dan topik yang sedang urgensi. Akhirnya ketemulah topik angkutan kota dimana aku fokuskan adalah Strategi peningkatan pelayanan angkot No.8 yang bisa membantu pemerintah dan instansi terkait. Untuk itu aku tetap meneruskan sambil banyak diskusi dengan sopir angkot, kepala bidang angkutan jalan, dan anggota organisasi kendaraan darat dinas perhubungan. Jadi dari situ banyak aku dapat informasi buat tugas akhirku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun