Mohon tunggu...
Anggia Zain
Anggia Zain Mohon Tunggu... profesional -

Belajarlah terus untuk berbagai hal. Jungjung tinggi kejujuran dan kebenaran. Lakukan dgn tindakan, lisan, dan doa. Sll tersenyum dlm segala kondisi.

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Menunggu Hasil TKB CPNS Kemdikbud 2014

13 Februari 2015   04:23 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:18 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Selamat malam..

Malam ini sambil menemani suami merakit komputer, saya iseng2 buka kompasiana. Ternyata akun yang telah lama saya buat ini belum hilang, meskipun semenjak dari dibuatnya akun ini, belum pernah satu artikel pun saya tulis. Hihihi..

Malam ini saya masih galau menunggu kepastian dari kemdikbud, sama seperti hari2 kemaren. Saya mendaftar formasi dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Unesa. Saya telah melalui serangkaian tes yang sangat melelahkan. Selain melelahkan karena tempatnya yang sangat jauh --Surabaya, pun karena tes TKB yang diselenggarakan pihak Unesa seperti kurang persiapan. Lelah lahir dan batin jadinya kalau begini. Sakitnya tuh di sini. Belum lagi, saya berangkat ke Surabaya hari Jumat malam tanggal 12 Desember karena Universitas2 lain akan menyelenggarakan TKB tanggal 13, sedangkan Unesa WEBnya aja ga bisa dibuka2, bikin galau aja (Tapi yang ini abaikan aja). Saya menginap satu malam di tempat saudara, Pondok Benowo Indah.

Saya mengikuti tes TKB pada hari Senin dan Selasa, 15 dan 16 Desember 2014. Hari Senin tes tulis dan TEP (bahasa Inggris), hari Selasa microteaching dan wawancara. Minggu malam saya menginap di wisma Sejahtera, penginapan yang dekat dengan kampus Unesa di Ketintang, agar tidak terburu-buru karena jarak rumah saudara (Pondok Benowo Indah) ke kampus Ketintang lumayan jauh.

Kenapa saya katakan pihak Unesa terkesan kurang persiapan?

Fakta di hari pertama :

* Jam 07.30 peserta boleh masuk ruangan. Ketika masuk ruangan, pembagian kursi susah dimengerti oleh peserta. Peserta bingung untuk menempati kursi yang mana. Di kursi tidak disediakan no peserta ataupun no urut. Alhasil panitianya pun kebingungan. Peserta semraut. Untuk mengurus tempat duduk saja membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Aku dan Kiki (teman kuliah S2 di UNY) saling pandang dan nyengir. ^tepok jidat. Jadinya tes yang harusnya berlangsung jam 08.00 harus molor 10 menit. Tes tulis sebanyak 3 soal yang berupa uraian, yaitu tentang teori belajar, membuat SAP, dan menganalisis wacana. Alhamdulillah dapat saya kerjakan dengan lancar, meskipun ada kesulitan di soal pertama tentang teori belajar. Lali sodara2 :P

* Ada peserta yang masuk ruangan 30 menit sebelum tes berakhir, padahal di pengumuman kemdikbud, peserta yang terlambat tidak diperbolehkan masuk ruangan. Tapi tak apalah, toh rugi dia sendiri, ngerjain soal yang membutuhkan jawaban yang panjang lebar malah terlambat.

* Tes TEP terlambat 15 menit dari jam 13.00. Tapi dimaklum lah, mungkin panitia masih istirahat. Audio agak kurang jelas, jadi pas listening, suara kemana2, konsentrasi jadi berkurang ^gak tau deh cuma saya doang yang ngerasain atau yang lain juga sama.

Opini : Mbokyao dipersiapkan yang matang to yaa, menyelenggarakan CPNS kan bukan baru tahun ini. Untuk sekelas Unesa, seharusnya tidak perlu lagi ada masalah teknis.

Fakta di hari ke-2 :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun