BEST PRACTICE
UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIAÂ
Peningkatan hasil belajar peserta didik menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) metode Demonstrasi dan penerapan media TPACK Teknik Pemesinan Nonkonvensional (Teknik Pemesinan Frais CNC) Peserta Didik Kelas XI Pemesinan 2 di SMKS Krija Bhakti Utama Limbangan Garut Tahun Pelajaran 2023/2024
Nama                 : Andri Herdiana, S.T.
No UKG Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â : 201502741503
Tempat PPL           : SMKS Krija Bhakti Utama  (Jl. Raya limbangan-Garut)
Tanggal Pelaksanaan : 19 Januari 2024
Tujuan yang ingin dicapai:
Berdasarkan Capaian Pembelajaran Pada Teknik Pemesinan Nonkonvensional yaitu pada akhir fase F,peserta didik mampu memahami persiapan pengoperasian,maka tujuan yang ingin dicapai pada penyusunan best practice ini adalah setelah proses pembelajaran melalui penerapan model Project Based Learning (PjBL) dan metode Demonstrasi serta penerapan Tecnology Pedagogic Content Knowledge (TPACK)  peserta didik memiliki kompetensi tentang menerapkan prosedur pengoperasian pemesinan frais CNC dengan pencapaian domain kognitif tingkat menerapkan(C3),Domain Psikomotor tingkat (P3)/Dave, dan domain apektif tingkat karakteristik/A5 sehingga dapat  meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik.
Situasi :
- Latar Belakang Masalah