Mohon tunggu...
Andi Samsu Rijal
Andi Samsu Rijal Mohon Tunggu... Dosen - Peneliti Bahasa dan Budaya

Seorang Ayah; Pencinta Buku

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi; Tentang Sunset Hari Ini

29 Juli 2023   22:48 Diperbarui: 29 Juli 2023   23:35 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sunset di sebuah pantai, dokumentasi penulis 

Orang- orang berlarian ke pantai, hingga yang paginya sunyi sore jadi ramai, gembira petugas pantai yang tak sendiri lagi hari ini. 

Hujan masih jauh, kabarnya pun belum sempat diantar Juli ke Agustus untuk diteruskan pada doa ikan di laut, hari itupun begitu dinikmatinya Sepoi angin pantai seakan membelakangi mentari dan mengiringi pandangan mata para pencari sepi.

Ombak sepertinya tak bekerja keras cukup mengikuti irama, para nelayan bersantai di atas perahu tanpa menyalakan mesin, mereka takut mengganggu keheningan sore yang memerah itu. 

Mereka-mereka yang duduk saling berpelukan, tenggelam dalam buaian seakan mengikuti irama laut yang membutakan matahari. 

Matahari pergi, ombak melambai, nelayan semakin jauh pergi ke tengah menemui ikan yang menunggunya sedari tadi, muda mudi tak ingin pergi, mereka berpura-pura saja kalau hari ini ada tempias cahaya bulan dari belakang berpencar pada setiap bayangan yang berpelukan. Ombak dan pantai tak ingin tahu kalau kalian kalian akan berpamitan setelah saling tahu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun