Begini, saya sangat kecewa dengan Pelayanan after sales dari toko iBox (www.ibox.co.id). Tanggal 24 December 2015, saya membeli iphone 6 di toko iBox yg berada di Mall Gandaria City dengan Struk POS/IB-JKS-002/15/12/00871, kasir Maulana Pahrul Yadi. Tidak berapa lama sekitar 2 minggu, terdapat keluhan di iphone 6, dimana suara speaker nya tidak ada. Padahal penggunaan normal, dan iphone tidak pernah kena air maupun terjatuh. Saya laporkan pada kasir gandaria city, Maulana Pahrul, saya minta diganti yang baru, karena baru 2 minggu kok sudah ada masalah. Kecewa dengan jawaban Maulana yang tidak sopan dan saya di suruh ke lokasi service di iBox mal Kasablanca.
Akhirnya keesokan harinya saya ke iBox service di mal Kasablanca. Dapat jawaban, klo stok yg iphone 6 saya bisa diganti di iBox service Mal Kelapa Gading (MKG), karena no. IMEI yg sama. Karena kalau di mal Kasablanca harus menunggu sekitar 3 – 4 bulan.
Lalu kami akhirnya tgl 8 Januari 2016 ke iBox di Mal Kelapa Gading. Dapat pelayanan dari Chika, customer service dgn no. Telp 087887873363. Katanya stoknya memang ada utk no. IMEI iphone 6 saya tersebut, dan kalo utk penggantian maksimal 2 bulan karena ada stock di MKG. tapi mereka harus melakukan diagnostic terlebih dahulu selama 2 minggu baru dikabari lagi. No. Service order nya MKG-1-29330.
Setelah 2 minggu tidak ada kabar, kami mencoba menghubungi Chika dan juga no.telp Ibox MKG di 021-45853580 tapi tidak di angkat-angkat dan tidak dikabari gimana statusnya.
Setelah mencoba telpon selama seminggu akhirnya tgl 26 Januari 2016, no. Telpon iBox MKG ada yg mengangkat, lalu kami menanyakan status service kami yg MKG-1-29330. Bukannya customer service menjawab dengan sopan, mereka malah seenaknya bicara, bahkan dengan nada kasar. Yang mengangkat telpon itu adalah Chika, CSO dari MKG iBox. Dia bilang nanti iphone 6 saya akan diganti 3-4 bulan, paling cepat di bulan April 2016. Dan nanti MKG akan menghubungi. Tapi nada suaranya menyalahkan dan menyepelekan. Anda kira beli Iphone itu murah?, baru 2 minggu udah rusak, bukannya ditenangin, malah nyari masalah tuh customer service yg bernama Chika.
Padahal itu adalah hak saya menanyakan status. Dan memang tidak ada kabar sama sekali mengenai status iphone 6 saya semenjak tgl 8 Januari 2016. Apa susahnya menjawab “mohon maaf mas”, karena ada kesalahan teknis jadinya ada keterlambatan. Setidaknya anda sms. Email juga bisa kan?
Ya sudah akhirnya saya pasrah saja menunggu iphone saya selesai yang katanya estimasi 3-4 bulan. Lalu pada tanggal 7 Maret 2016 akhirnya customer service iBox menelpon. Saya kira ada info kalau iphone saya sudah beres. Tahunya dia memberi tahu klo iphone nya baru beres bulan Juni 2016.
Ya ampun?, 6 bulan untuk penggantian? Gila benar ini iBox, itukan iphone baru saya beli 2 minggu. Mereka beralasan karena masalah bea cukai ada masalah dengan iPhone pusat. Oh My God?, jangan gila donk iBox. Saya tau anda punya banyak stock iphone 6.
Kecewa sekali saya. Mohon bantuan tim redaksi Kompas untuk melanjutkan laporan saya.
Ananto Veryadesa
Jl. H. Yamin no.54
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H