Mohon tunggu...
Ananda Yanti
Ananda Yanti Mohon Tunggu... lainnya -

Saya hanyalah seorang yang ingin belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Pendidikan - Nasi Bungkus

28 Mei 2012   02:46 Diperbarui: 25 Juni 2015   04:41 5984
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Rasa penasaranku semakin menjadi. Otakku mendidih, badanku bergetar menanti jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan itu.
“Bu, bapak beberapa hari ini mendekati lokasi demonstrasi. Mereka katanya menolak kenaikan BBM. Bapak tidak tahu masalah BBM. Bapak juga tak peduli. Siang-malam kita tidak berhubungan dengan BBM. Yang bapak tahu, menurut teman-teman pemulung lainnya, di sana ada demonstrasi. Mereka menolak BBM naik.

Kata mereka, setiap siang sekitar jam 12-an pendemo itu istirahat. Mereka makan siang. Mereka bilang setiap siang itu ada beberapa orang yang datang membawa makanan, nasi bungkus. Nasi bungkus itu dibagikan kepada para pendemo. Tukang becak, pengemis, dan pemulung yang ada di sana dikasih juga, bu.

Beberapa hari ini bapak mendekati demonstrasi dan ketika pembagian nasi, bapak juga dapat bagian. Bapak tidak tahu siapa yang mengirim nasi bungkus itu. Bapak cuma tahu pak presiden ingin menaikkan harga BBM. Bagi bapak, nasi bungkus ini karena niat presiden, nasi ini dari presiden.

Seketika aku tergagap. Aku terdiam berjuta bahasa. Presiden memang baik hati. Presiden memang memberi nasi bungkus kepada bapak tua itu.

===TAMAT===

Demikianlah cerpenget pertama saya di twitter ini.
http://twitter.com/#!/search/%23cerpenget
Twitter Hashtag: #cerpenget
Share Facebook : http://www.facebook.com/notes/abank-juki/nasi-bungkus-presiden/10150659099512401
PROFIL PENULIS
Nama : Abank Juki
Tentang : Seseorang yang masih berusaha untuk menjadi manusia yang baik dan ikhlas bagai matahari yang selalu menyinari dunia sepanjang waktu tanpa pamrih.
Facebook : http://www.facebook.com/abank.juki
Twitter : http://twitter.com/#!/AbankJuki

Semoga Cerpen diatas bisa menjadi Motivasi bagi anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun