Lihat ke Halaman Asli

Pembuktian Tri Bukan Kaleng-kaleng

Diperbarui: 7 Juli 2020   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DokPri

Saya sengaja menulis artikel ini setelah membuktikan sebulan penuh tagline Tri yang menyatakan selalu AlwaysOn. Kesimpulannya produk AlwaysOn betul adanya, iklan Tri bukan sekedar kaleng-kaleng.  Produk triindonesia ini benar-benar unlimited sebulan penuh.

Waktu itu 6 Juni 2020, atas saran anak-anak yang sudah lama menggunakan Tri saya membeli kartu perdana  Tri. Terus terang saya sebelumnya agak under estimate dengan Tri.  Mana mungkin Tri dapat #KalahkanJarak  seperti provider lain yang sudah mapan, pikir saya. Tetapi anak-anak saya bisa meyakinkan saya untuk beralih ke jaringan Tri.

Jaringan 3 Indonesia dapat mengcover semua kebutuhan penggunanya, termasuk saya.  Untuk mendapatkan semua informasi yang berkaitan dengan Tri kita tinggal buka www.tri.co.id atau buka link https://bit.ly/2XqKZMI. Semuanya dijamin beres dan lengkap.

Sebagai guru di masa PSBB di mana kegiatan belajar siswa dilakukan secara online jelas membutuhkan jaringan internet yang stabil dengan jangkauan yang luas.  Terus terang tak kalah pentingnya dibutuhkan provider yang bisa memberikan harga yang murah. Tri menjawab itu semua.

Setiap hari setidaknya saya ada dua atau tiga jadwal mengajar. Belum lagi harus mengikuti beberapa kali rapat dinas secara virtual maupun webinar untuk meningkatkan kompetensi sebagai pengajar di masa pandemi.  Bisa dibayangkan berapa banyak kuota paket data yang harus saya siapkan untuk memperlancar tugas-tugas tersebut.

Dua bulan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh sebelum saya menggunkan Tri setiap minggunya saya harus membeli paket data internet. Kadang pas asyik-asyiknya mengajar atau baru serius menyimak materi dari nara sumber tiba-tiba Google Classroom atau Zoom Meeting saya mati. Gegaranya ya jelas paketan habis.  Terpaksa dech buru-buru lari ke tukang counter isi paketan.

Anak-anak saya seringnya melihat saya begitu kerepotan, repot dompet dan repot fisik lari-larian, menyarankan saya untuk ganti provider.  Awalnya saya masih belum mau mengikuti saran anak-anak tetapi mereka terus berusaha meyakinkan saya.  Saya baru ngeh setelah menyadari saya dalam satu bulan hanya sekali memberikan uang pulsa. Berarti bener apa yang mereka katakan.

Akhirnya pas tanggal 6 Juni 2020 pukul 10.30 saya berhasil registrasi kartu perdana Tri saya.

Akhir Juni sebetulnya sudah memasuki masa akhir semester genap tahun ajaran 2019/2020.  Tetapi bukan berarti tidak ada kegiatan yang memanfaatkan aplikasi pertemuan semacam Classroom atau Zoom. Agenda akhir Juni tersebut diantaranya ulangan akhir semester dan rapat-rapat untuk pengolahan nilai dan menentukan kenaikan kelas.

Ulangan akhir semster tetap secara virtual maka saya harus mengawasi anak-anak yang sedang ulangan secara virtual juga.  Rapat-rapat pun tetap menggunakan Zoom meeting.  Artinya setiap hari saya harus beraktivitas secara online dengan dukungan jaringan Tri.  Alhamdulillah selama menjalankan tugas dengan memanfaatkan produk triindonesia yaitu Tri tidak ada kendala sama sekali.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline