Lihat ke Halaman Asli

Lapas Magelang

Penjaga Tahanan

Kunjungi Lapas Magelang, Prof Eddy Beri Apresiasi dan Dorong Pembangunan Zona Integritas

Diperbarui: 11 Maret 2023   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Lapas

.Magelang, INFO_PAS - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Republik Indonesia, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang, Sabtu (11/3).
.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin, dan  Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Eks Karesidenan Kedu.
.
Kedatangan Wamenkumham beserta rombongan disambut langsung oleh Plt. Kepala Lapas Magelang, Kusbiyantoro, dengan mempersembahkan pertunjukan Tari Sekar Barong dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Magelang.

Dok. Lapas

Selanjutnya Wamenkumham beserta rombongan yang didampingi Kalapas Magelang meninjau ke area Wisma Hunian, dan dilanjutkan ke ruang Kegiatan Kerja (Giatja).


Di ruang Kegiatan Kerja ini Wamenkumham meninjau langsung kegiatan pelatihan tata boga dan turut mencicipi hidangan hasil kegiatan tersebut.
.
"Bagus..., Bagus, Baik, Tertib, Nyaman. Tadi saya juga sempat mencoba makanan yang dibuat di Giatja.. Enak, dan juga lingkungannya bersih", ujar Prof Eddy, sapaan akrabnya.
.
Terakhir, Wamenkumham ikut serta dalam Podcast Lapas Magelang yang bernama SiBelLang "Silaturahmi Bersama Lapas Magelang". Dalam podcast tersebut Wamenkumham menyampaikan kesan dan pesannya selama kegiatan kunjungan kerja ke Lapas Magelang kali ini. Wamenkumham mengapresiasi pembinaan di Lapas Magelang berjalan dengan baik, Lapas yang tertib, bersih dan nyaman.

Dok. Lapas

Prof Eddy yang juga menjadi Guru Besar  di Universitas Gajah Mada (UGM) ini menyampaikan dorongan sekaligus dukungan kepada Lapas Magelang untuk terus meningkatkan kinerja dan khususnya dalam pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)..
"Saya mendorong dan mendukung segenap jajaran Lapas Kelas IIA Magelang untuk meningkatkan kinerja, menjaga integritas, melakukan tugas secara profesional, maka Insyaallah WBK akan diperoleh pada tahun 2023 ini", pungkasnya.

Dok. Lapas

Plt Kepala Lapas Magelang, Kusbiyantoro, sangat berterimakasih atas kunjungan dari Wamenkumham di Lapas Magelang dengan harapan dengan kunjungan ini dapat memberikan dorongan semangat bagi seluruh pegawai Lapas Magelang khususnya.

"Dengan kunjungan Bapak Prof Eddy ini tentunya menambah semangat kita dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kusbiyantoro.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline