Lihat ke Halaman Asli

Lapas Magelang

Penjaga Tahanan

PIPAS Pecahkan Rekor Muri Kategori Senam Kesegaran Jasmani Secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak dari Satu Lembaga

Diperbarui: 5 Januari 2023   12:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. PIPAS

Semarang, INFO_PAS - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) berhasil memecahkan rekor muri dalam kegiatan Senam SKJ Pelajar yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT PIPAS ke-19, Kamis (5/1).

Senam SKJ Pelajar dipusatkan di Lapangan Tenis Badan Pendidikan dan Pelatihan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah dan diikuti serentak oleh PIPAS di seluruh Indonesia yang terhubung melalui media zoom di 458 titik.

Dok. PIPAS

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, turut serta dalam memeriahkan kegiatan Senam SKJ Pelajar ini. Sebanyak 20 pegawai Lapas Magelang dengan semangat mengikuti senam secara daring di Ruang Pendidikan Lapas Magelang.

Gerakan-gerakan senam SKJ ini bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah , memperkuat tulang serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi meningkat, menambah produktivitas, dan mengurangi stres sehingga membuat lebih bahagia karena dengan melakukan gerakan senam dan olahraga maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine.
Endorphine mampu menimbulkan perasaan senang dan nyaman sehingga membuat badan berenergi. Artinya dengan endorphine perasaan akan lebih rileks, lebih mudah mengontrol diri dari amarah sekaligus berfikir positif sehingga dapat merangsang timbulnya zat imunitas.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap organisasi dan sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk mengembangkan dan memajukan organisasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline