Lihat ke Halaman Asli

Lapas Magelang

Penjaga Tahanan

Rabu Ceria, WBP Senam Pagi di Lapas Magelang

Diperbarui: 4 Januari 2023   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Magelang, INFO_PAS - Dalam rangka meningkatkan imunitas dan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wisma B, C, dan D Lapas Kelas IIA Magelang mengikuti kegiatan olah raga senam militer pada Rabu pagi (4/1).*

Dengan melibatkan petugas yang berbaur dengan warga binaan, kegiatan senam militer ini diadakan di Lapangan Wisma Bougenville & Cempaka mulai pukul 08.00 - 09.00 WIB. Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/ Anak Didik (Binadik), Waskito, dan Kepala Subseksi (Kasubsi) Registrasi, Jatmiko, juga turut serta dengan menjadi instruktur pada senam tersebut.
*
Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Dokpri

Kegiatan senam ini juga diikuti oleh warga binaan lansia yang tak kalah semangat dari teman teman yang lainnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan WBP lansia Lapas Magelang bisa lebih sehat dan aktif meskipun menjalani hari-hari dibalik jeruji.*

Nantinya, senam ini akan dilsanakan setiap hari Rabu dan Jum'at. Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi warga binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline