Lihat ke Halaman Asli

Lapas Magelang

Penjaga Tahanan

Maksimalkan PNBP, Lapas Magelang Adakan Lomba Memancing

Diperbarui: 24 Desember 2022   17:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Magelang, INFO_PAS - Ajang lomba memancing diadakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang, Sabtu (24/12). Kegiatan ini dilaksanakan di kolam pemancingan Lapas Magelang..
Dikomandoi oleh Seksi Kegiatan Kerja (Giatja) Lapas Magelang, lomba memancing ini diharapkan dapat memaksimalkan PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) serta sebagai upaya untuk memenuhi animo masyarakat yang tinggi dalam kegiatan memancing di Kota Magelang khususnya.
.
Suasana meriah meliputi kolam pemancingan Lapas Magelang selama kegiatan lomba memancing. Peserta berjumlah 28 orang didominasi oleh masyarakat umum dan diikuti pula beberapa pegawai Lapas Magelang.

dokpri

Para peserta memperebutkan ikan bawal dan lele yang sudah dilepas di kolam pemancingan dengan berat total keseluruhan 75kg. Terdapat pula beberapa ikan bawal yang sudah ditandai dengan pita berwarna merah dengan hadiah uang tunai Rp 25.000,- bagi yang mendapatkannya. Dilepaskan pula sejumlah ikan master yang berukuran jumbo sebagai penentu pemenang dalam lomba memancing kali ini..
Pemenang lomba memancing kali ini diraih oleh peserta bernama Anto yang mendapatkan ikan master seberat 4 kilogram dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200.000,-.
.
Terpisah Plt Kalapas Magelang, Kusbiyantoro, mengapresiasi kegiatan lomba memancing kali ini.  Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan.
.
"Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan mampu meningkatkan harmonisasi Lapas Magelang dengan masyarakat," ujarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline