Lihat ke Halaman Asli

achmad soheh

Professional

Purchasing Manager Index Indonesia

Diperbarui: 2 November 2023   17:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: istimewa

Perubahan Indonesia dari negara Agraris menjadi negara Industri pada akhirnya memang menjadikan  Indonesia kedepan menjadi salah satu negara yang mampu memproduksi banyak produk hasil produksi di Indonesia. Sehingga bisa di katakan dengan semakin pesatnya perkembangan bisnis manufacture yang ada di Indonesia akan semakin memungkinkan Indonesia hadir menjadi salah satu produsen terbesar di Indonesia dalam bidang produksi barang. 

Kenapa, karena dengan luasnya wilayah di Indonesia bukan tidak mungkin Propinsi yang ada di Indonesia berkembang dari Propinsi yang berorientasi pada produk pertanian dan perkebunan menjadi negara yang berproses menjadi negara  peng hasil produk yang berasal dari hasil manufacture. 

Jika kondisi ini  benar terjadi, tidak heran jika pada akhirnya Indonesia akan semakin berkembang sebagai negara penghasil produk yang berasal dari industri, Sebuah perkembangan yang cukup menarik bagi Indonesia yamg memiliki potensi alam dan produktivitas hasil alam yang terus berkembang. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline