Mohon tunggu...
amirhamsyah
amirhamsyah Mohon Tunggu... Administrasi - Terlatih bukan tertatih.

Saya suka menonton orang dari jarak yang aman, Saya ingin berpikir sendiri, menyukai kopi dan menggunakan kopi pilihan saya untuk Positive Self-Regulatory Purposes. Satu-satunya hal yang nyata. Saya percaya Tuhan yang Maha Esa.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Catatan Terakhir untuk Kekasih

28 Mei 2016   22:36 Diperbarui: 30 Mei 2016   08:59 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bismillah..

Kini, 3 tahun yang lalu..

"Ketika mimpimu yg begitu indah, tak pernah terwujud, Saat kau berharap keramahan cinta tak pernah kau dapat, Ya sudahlah.."

Sebenarnya 1000x males untuk menuangkan ini semua.. sedikit demi sedikit ku kumpulkan kekuatan untuk menggerakkan jari-jariku. Kupasang earphone "Fix You" nya Coldplay mengalir deras pelan di gendang telinga. Aku berharap sebelum membaca kamu pun mengambil earphone untuk mendengarkan lagu ini.

"Tears stream down your face, when you lose something you cannot replace, Tears stream down your face, And I.." Fix You nya Coldplay seakan melambungkan pikiran ku jauh entah kemana.. setiap mendengarkan lagu ini entah kenapa secara refleks pikiran langsung tentang bayanganmu. banyak cerita yg kita jalani, tertawa, menangis, bercanda, berantem, curiga, cemburu dll. Mungkin dulu kita pernah bersama-sama mendengarkan lirik lagu ini dan tak pernah henti2nya dan tak pernah capek2nya dan tak pernah bosan2nya aku selalu bilang padamu dan mengajarimu mendoktrin-mu "going back to the start" seperti kata Coldplay dalam lagu Scientist. 

Tapi bukan lagu itu yg menjadi kenangan antara kita.. kamu tau lagu apa yg pertama kali aku suruh kamu dengarkan.. Aku harap saat membaca ini kamu langsung paham dan tau dulu pertama kali dengan lagu ini aku mendapatkanmu. 

I give my heart to you, I give my heart, Cause nothing can compare in this world to you. "Warmness on the soul oleh Avenged Sevenfold" lah yg menjadi lagu kita.. lagu pertama kali aku mendapatkanmu. tak perlu kujelaskan kapan dan dimana pertama kali aku mengenalnya. Kamu pasti ingat..

Hari ini aku ingat..

Hari saat kamu tidak bersamaku lagi. Ada jalan sunyi yg kau ambil, itu jalanmu, itu caramu.. Aneh! Aku tak menangis, Padahal aku masih mencintaimu. Aneh! Aku tak bersuara memanggil namamu, padahal aku masih sayang kamu. Aneh! Aku mengikuti mau mu, padahal hatiku pedih karena sikapmu. Bayangmu semakin menghilang, di sebuah persimpangan antara Fakta dan Ego. Aku tidak memanggilmu. Panggilan yang mesra sudah kamu hapuskan. dan aku cuma terduduk..

"Manakah cinta suci yang sangat murni, Sejati, Abadi sampai mati..?!" 

Aku tahu kamu takut. Kamu bilang ingin menjaga perasaan supaya tak tersakiti lagi.. Logika apa yg kamu gunakan ? mana ada di dunia ini sesuatu hal yg ingin dicapai tanpa mengalami rasa sakit? apakah kamu tidak paham Proses atau memang kamu sengaja mencari-cari kesalahan untukku. Dulu 3 tahun yg lalu kita memulai nya dengan sebuah komitmen. Apapun halangannya, kendala, masalah, Pedih, Perih, akan kita hadapi bersama walaupun dengan ego masing2 kita mempertahankan prinsip dan cara kita mencari kebenaran adalah "Salah salah, Benar benar".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun