Mohon tunggu...
AMELIA HEPYPRASETYANINGSIH
AMELIA HEPYPRASETYANINGSIH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Saya seorang Mahasiswi Akuntansi dan senang mempelajari tentang Investasi dan Kewirausahaan.

Selanjutnya

Tutup

Money

Pengalaman Usaha Bestato (Best Potato) pada Program MBKM Kewirausahaan

30 Mei 2022   09:12 Diperbarui: 30 Mei 2022   09:20 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hallo semua...Apa kabar nih? semoga kita semua dalam keadaan sehat yaa

Saya Amelia Hepy P.B. dari konsentrasi akunpreneur, prodi akuntasi, Universitas Ahmad Dahlan. Saya berasal dari Banyumas, Jawa Tengah. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya  mengikuti program MBKM Kewirausahaan yang terdapat di prodi saya.

Bermula dari sosialisasi terkait program MBKM oleh prodi, saya cukup tertarik pada saat itu dengan program kewirausahaan. 

Sesuai dengan konsentrasi saya yaitu akunpreneur dan cita-cita saya memiliki bisnis sendiri suatu saat nanti, maka saya rasa program ini sangat menarik untuk diikuti karena kita dapat praktek bereksperimen berwirausaha, mendapatkan banyak ilmu tentang bisnis dan bisa menambah uang jajan hehe. 

Setelah info pendaftaran program ini dibuka pada bulan Agustus 2021, saya langsung memahami syarat untuk bisa mengikutinya. 

Pada saat itu saya masih bingung  mau jualan apa, karena produk yang dijual memang harus benar-benar di produksi sendiri, sedangkan saya selama ini berjualan produk-produk jadi.  

Nah, karena saya cukup suka dibidang kuliner akhirnya saya mencari referensi makanan apa yang bisa dijual, dapat bersaing dengan produk lain dan bisa dikembangkan menjadi bisnis yang maju dikemudian hari.

Akhirnya saya berniat untuk menjual produk dari bahan baku kentang dan saya beri nama BESTATO (Best Potato). 

Saya memilih bahan baku kentang karena kentang merupakan bahan baku yang dapat diolah menjadi banyak makanan sehingga bisa menjadi kelebihan produk BESTATO yang nantinya dapat bervariasi, selain itu kentang juga mudah ditemukan, dapat menggantikan nasi, dan lidah orang Indonesaia yang sudah tidak asing lagi dengan kentang. 

Untuk persiapan berjualan, saya memikirkan hal apa saja yang harus dipersiapkan. Saya mulai membuat instagram untuk promosi, mencari syarat pembuatan legalitas, belajar desain pamflet untuk promosi berjualan, dan menentukan resep produk yang akan dijual tentunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun