Mohon tunggu...
Amanda Halimatussadiyah
Amanda Halimatussadiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Teringat kata pepatah yang katanya tak kenal maka tak sayang, maka dari itu lewat blog ini saya akan memperkenalkan diri saya. Halo sahabat pena semua! Salam kenal, kalian cukup menyebut Manda saja untuk menyapa saya kapanpun dan dimanapun kalian bertemu saya. Saat ini saya merupakan mahasiswa dan sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Perbankan Syariah dan masih duduk di semester 2. Sampai saat ini saya masih berusaha untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru ini, saya harap semoga kedepannya saya bisa lebih baik dan lebih berkembang dalam kehidupan sosial sehari-hari. Saya merupakan salah satu seorang penggemar novel Tere Liye terutama serial Bumi, serial Anak Mamak dan beberapa serial lainnya. Selain itu saya juga merupakan penggemar salah satu artis kpop yaitu Seventeen, jadi kalau kalian punya fandom yang sama, salam kenal ya! Terakhir, saya suka dengan dunia fantasi yang penuh imajinasi anak-anak, seperti beberapa karakter yang saya temukan dalam film studio ghibli. Rasanya masa anak-anak adalah masa paling indah dalam hidup saya yang pernah saya lalui. Cukup sekian terimakasih! Annyeong!

Selanjutnya

Tutup

Book

Novel Senior, Kisah Romansa Anak Sekolah

10 Maret 2023   17:30 Diperbarui: 10 Maret 2023   17:47 1794
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Halo sahabat pena! Hari ini saya akan menceritakan kembali tentang sebuah novel yang dibaca oleh salah satu teman saya bernama Alga Ameliana. Lewat sebuah diskusi kecil ia menceritakan tentang isi novel tersebut. 

Sebuah novel maha karya Eko Ivano Winata yang terbit pada tahun 2018 lalu, merupakan sebuah novel menceritakan tentang kisah romansa remaja anak sekolahan. Nakula, seorang ketua OSIS yang terpilih bukan atas kemauannya yang terkenal karena kepintarannya serta ketampanannya namun memiliki sifat dingin dan ketus. 

Aluna, seorang siswi baru yang di hari pertamanya yang sudah berani menentang aturan yang dibuat anggota OSIS karena menurut nya aturan tersebut tidak menghargai usaha pada peserta ospek yang telah berusaha memenuhi perintah dari kakak OSIS, akibat perbuatannya tersebut ia harus menanggung hukuman mengelilingi lapangan sampai hampir pingsan. 

Pada saat itu ada seorang kakak kelas yang ingin menolongnya dengan memberikan sebotol air dingin namun, Nakula yang melihat itu langsung menepis botol air dingin tersebut. Aluna yang terkejut atas sikap ketua OSIS tersebut langsung menganggap bahwa Nakula adalah orang yang sangat menyebalkan. Dibalik perseteruan yang terus berlanjut antara Nakula dan Aluna di sekolah ternyata orang tua mereka bersahabat baik satu sama lain. Suatu hari, kedua orang tua Nakula ingin berpergian ke luar negeri karena ada suatu kepentingan. 

Di samping itu akhirnya kedua orang tua Nakula menitipkan anaknya kepada sahabatnya yang tidak lain adalah orang tua Aluna. Kisah mereka semakin kompleks dan menarik karena akhirnya Aluna menyadari alasan kenapa Nakula memiliki sifat yang ketus dan menyebalkan. Nakula ternyata memiliki seorang kembaran bernama Sadewa. 

Dulu saat mereka masih duduk di bangku SMP Sadewa mengalami kecelakaan fatal saat ingin menyebrang di jalan. Nakula yang melihat adiknya kecelakaan di depan matanya merasa bersalah dan menganggap dirinya adalah pembawa celaka bagi adiknya. Kejadian tersebut menyebabkan Sadewa koma hingga bertahun-tahun. 

Aluna, yang sadar bahwa Nakula telah salah menganggap dirinya sebagai pembawa celaka akhirnya mencoba untuk membantu Nakula agar bisa bangkit dari keterpurukannya. Dengan banyaknya kejadian tersebut hubungan mereka pun semakin erat dan mulai tumbuh perasaan lebih dari sekedar teman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun