Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: The Leader

5 Mei 2023   22:37 Diperbarui: 14 September 2023   00:41 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://en.m.wikipedia.org/wiki/File:Black_colour.jpg

"Maaf, aku memang tertarik dengan perkataanmu. Tetapi, mohon maaf aku tidak bisa menerimanya. Dia terlalu usang untuk film ini." Jawab Jacky

"Oke, lebih baik kau pikir ulang keputusanmu, Jack. Aku pamit dulu." Pinta Tommy.

Keesokan harinya, ia menemukan kudanya tewas di halaman rumahnya dan ia menemukan secarik kertas yang berisi "Ini baru sekali, kawan". Akhirnya ia menyetujui El Furqon untuk menjadi pemeran utama dalam film "Berlian Penusuk" dan menjadi Box Office.

1 tahun berikutnya, Mario menolak untuk bekerjasama dengan Emilio Solo terkait dengan bisnis narkotika. Emilio Solo pun mengecam tindakan Mario dan ia merencanakan pembunuhan. Di lain sisi, James, John, dan Tommy pun tidak setuju mengizinkan Ale untuk pergi ke Vietnam dan bergabung dengan kontingen Garuda tanpa izin dari ayahnya, bahkan James pun marah besar terhadap Ale.

"Bajingan kau, untuk apa kau ke Vietnam, mau membantu ABRI kau disana, kau tidak menghormati keluarga ini jika kau pergi ke Vietnam" Tegas James

Tapi kemarahan James sebagai kakak tidak membuat Ale lunak, ia pun memutuskan untuk pergi ke Vietnam sendiri. James pun marah besar terhadap keputusan Ale. Lain sisi, Mario pun menyuruh Sonny Bartumuli untuk bernegosiasi dengan Emilio tapi Sonny pun tewas ditangan Emilio.

Sedangkan itu selama perang di Vietnam berkecamuk, Ale bertemu dengan Simona Pasha yang merupakan perawat ABRI, Ale pun jatuh cinta dengan Simona. Ale pun ingin melamarnya bahkan menikahinya setelah ia pulang ke Indonesia, tapi sayangnya Simona tewas tertembak oleh tentara Vietnam. Ale pun memutuskan untuk pulang setelah 2 tahun bertugas di Vietnam.

Pada saat berbelanja di Balimester, Mario yang pada saat itu ditemani oleh John jatuh tersungkur dan langsung dibawa ke rumah sakit. Dokter pun mengatakan bahwa penyakit jantung yang diderita Mario kumat. Ale yang baru tiba di Bandara Kemayoran langsung ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk menjenguk ayahnya. Mario pun koma dan harus dirawat di rumah sakit hingga waktu yang tak ditentukan. James pun untuk sementara memegang kendali sebagai kepala keluarga. James, terlalu otoriter untuk sebuah keluarga bahkan ia pun tidak bisa mengendalikannya ketika terjadi perselisihan keluarganya. Sementara itu, Ale bertemu lagi dengan teman kuliahnya yaitu Diana Idris yang akhirnya menerimanya menjadi kekasihnya. Saat ia selesai menonton film "The Sting" di Megaria, Ale tiba-tiba diinterogasi oleh polisi, yaitu Kapten Hadi Mustaqim, yang merupakan anak buah dari Emilio Solo.

"Kau jujur padaku ? Apakah kau anak dari Mario Hadiwijaya ?" Tanya Hadi

"Tidak, aku tidak kenal dia. Aku sipil biasa" Jawab Ale

"Jangan berbohong padaku atau kau kutembak disini" Tegas Hadi sambil menodongkan pistolnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun