Sejak diluncurkan, Instagram telah berkembang menjadi platform terbaik untuk berbagi gambar atau foto. Perlu dicatat bahwa Instagram telah berevolusi menjadi salah satu sarana social media marketing yaling banyak di gunakan dewasa ini. Nail Patel mengatakan bahwa lebih dari 900 juta pengguna aktif setiap bulan di Instagram, dan sekitar 10 juta gambar diposting di situs tersebut. Ini mencerminkan bahwa Instagram tidak lagi hanya untuk penggunaan pribadi. Ini telah menjadi platform dunia baru yang memungkinkan berbagai merek untuk mempersonalisasikan konten mereka, merekrut staf baru yang berbakat, memajang produk, dan memotivasi audiens. Biarkan kami membagikan kepada Anda beberapa kunci dasar yang dapat Anda terapkan dalam pemasaran Instagram Anda.
1. Optimalkan akun IG Anda
Anda harus beralih ke profil bisnis sesegera mungkin setelah membuat akun Instagram Anda. Optimisasi proil akun meruapakan salah satu strategi Instagram marketing yang efektif. Â Profil bisnis memungkinkan Anda menampilkan informasi kontak, biografi, profil bisnis, tautan situs web, dan gambar profil Anda. Untuk membuat akun Instagram Anda luar biasa, Anda perlu membuat bio deskriptif dan memikat, gambar profil yang tepat, dan situs web bisnis yang terhubung yang dapat mengarahkan audiens ke situs Anda.
2. Buat konten yang menarik secara visual
Instagram adalah media visual yang membutuhkan konten yang menarik secara visual untuk menarik perhatian orang dan menarik mereka untuk terlibat. Tanpa konten visual yang menarik, orang lebih cenderung mengabaikan posting Anda. Anda perlu menggunakan gambar berkualitas tinggi dan relevan yang menggambarkan sebuah cerita atau setidaknya dapat membuat penonton Anda bersemangat. Anda dapat menggunakan konten gambar dan video untuk mendapatkan perhatian audiens Anda.
![Algo Sea Biz - Konten Instagram yang Menarik](https://assets.kompasiana.com/items/album/2020/05/30/kontent-instagram-yang-menarik-algo-sea-biz-5ed1b7d0097f3635a6479114.png?t=o&v=770)
Memposting konten berkualitas Anda di Instagram secara teratur di waktu yang tepat sangat penting. Ingatlah bahwa itu bisa berbahaya bagi Anda jika Anda melakukan posting terlalu sering. Pengikut Anda dapat merasa kesal dan akhirnya berhenti mengikuti Anda. Anda harus melakukannya dengan cukup. Anda harus menyertakan tagar yang relevan di semua posting Anda.
![Algo Sea Biz - Membagikan Konten Yang Bermanfaat](https://assets.kompasiana.com/items/album/2020/05/30/share-instagaram-konten-algo-sea-biz-5ed1b677d541df7c5f095f62.png?t=o&v=770)
Menulis teks yang relevan dan persuasif adalah cara yang efektif untuk melibatkan lebih banyak orang. Teks harus terhubung dengan erat ke pos Anda dan dapat menginspirasi audiens Anda. Keterangan gambar bagus untuk algoritma Instagram.
![Algo Sea Biz - Caption Instagram yang Relevan dan Bermanfaat](https://assets.kompasiana.com/items/album/2020/05/30/caption-yang-bernilai-algo-sea-biz-5ed1b6a6d541df189b48d342.png?t=o&v=770)
Menjalankan kontes melalui Instagram adalah salah satu taktik terbaik untuk mendorong lebih banyak pengikut dan meningkatkan keterlibatan. Instagram menyediakan alat yang sangat sederhana di mana Anda dapat membuat beberapa kontes pada umpan Anda untuk mendorong peserta dari audiens Anda.
![Instagram Kontes](https://assets.kompasiana.com/items/album/2020/05/30/instagram-kontes-algo-sea-biz-5ed1b6d3d541df07ce2d8d42.png?t=o&v=770)
Jika Anda melihat bahwa pelanggan Anda memposting beberapa konten tentang produk dan merek Anda, Anda perlu mempertimbangkan dan memposting ulang. Ini adalah cara yang bagus untuk memelihara hubungan Anda dengan pelanggan Anda dan untuk memenangkan hati pelanggan potensial Anda untuk menjadi pelanggan Anda. Ingat bahwa sebelum mempostingnya, Anda perlu meminta izin dari orang yang bersangkutan.
![Dokoyo - Posting Ulang Konten Penggemar](https://assets.kompasiana.com/items/album/2020/05/30/algo-sea-biz-fan-pitcure-5ed1b884097f3666045fae12.png?t=o&v=770)
Instagram berbagi data dengan Facebook. Itu sebabnya Anda dapat menggunakan penargetan demografis dan psikografis lanjutan yang disediakan oleh Facebook untuk kampanye pemasaran Instagram Anda. Menjalankan iklan di Instagram adalah strategi pemasaran sosial media yang paling tepat untuk memperluas audiens Anda dan untuk mendapatkan konten Anda di depan audiens Anda.
![Algo Sea Biz - Iklan di Instagram](https://assets.kompasiana.com/items/album/2020/05/30/algo-sea-biz-insta-promo-5ed1b8ae097f365227610c46.jpg?t=o&v=770)
Tetap aktif adalah suatu keharusan. Ini membutuhkan upaya besar dan membutuhkan waktu. Anda perlu memposting konten Anda secara konsisten dan mengalokasikan waktu tertentu untuk 'komentar dan suka'. Berinteraksi dengan audiens Anda akan memastikan bahwa mereka terlibat dengan Anda. Ini akan memvalidasi identitas online Anda dan mempersonalisasikan merek Anda.
![Algo Sea Biz - Selalu aktif di Instagram](https://assets.kompasiana.com/items/album/2020/05/30/aktif-di-instagram-algo-sea-biz-5ed1b8d0097f365227610c48.png?t=o&v=770)