Mohon tunggu...
Tifa Johnson
Tifa Johnson Mohon Tunggu... Administrasi - Marketing Strategies

Hi, Namaku Tifa, berasal dari Bali. Aku menyukai Binatang, Alam, Fashion dan aku juga tertarik dengan Surfing dan berenang. Sekarang aku bekerja sebagai copywriter dan social media manager di Algo Sea Biz, salah satu perusahaan digital marketing terbaik di Indonesia. Dari tulisan konten yang menarik hingga pesan yang berdampak, Algo Seabiz memastikan cerita Anda bergema di seluruh platform digital, meninggalkan kesan mendalam.

Selanjutnya

Tutup

Money

Strategi Instagram Marketing yang Efektif

30 Mei 2020   08:38 Diperbarui: 30 Mei 2020   08:55 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Algo Sea Biz - Instagram Prfile

Sejak diluncurkan, Instagram telah berkembang menjadi platform terbaik untuk berbagi gambar atau foto. Perlu dicatat bahwa Instagram telah berevolusi menjadi salah satu sarana social media marketing yaling banyak di gunakan dewasa ini. Nail Patel mengatakan bahwa lebih dari 900 juta pengguna aktif setiap bulan di Instagram, dan sekitar 10 juta gambar diposting di situs tersebut. Ini mencerminkan bahwa Instagram tidak lagi hanya untuk penggunaan pribadi. Ini telah menjadi platform dunia baru yang memungkinkan berbagai merek untuk mempersonalisasikan konten mereka, merekrut staf baru yang berbakat, memajang produk, dan memotivasi audiens. Biarkan kami membagikan kepada Anda beberapa kunci dasar yang dapat Anda terapkan dalam pemasaran Instagram Anda.

1. Optimalkan akun IG Anda

Anda harus beralih ke profil bisnis sesegera mungkin setelah membuat akun Instagram Anda. Optimisasi proil akun meruapakan salah satu strategi Instagram marketing yang efektif.  Profil bisnis memungkinkan Anda menampilkan informasi kontak, biografi, profil bisnis, tautan situs web, dan gambar profil Anda. Untuk membuat akun Instagram Anda luar biasa, Anda perlu membuat bio deskriptif dan memikat, gambar profil yang tepat, dan situs web bisnis yang terhubung yang dapat mengarahkan audiens ke situs Anda.

2. Buat konten yang menarik secara visual

Instagram adalah media visual yang membutuhkan konten yang menarik secara visual untuk menarik perhatian orang dan menarik mereka untuk terlibat. Tanpa konten visual yang menarik, orang lebih cenderung mengabaikan posting Anda. Anda perlu menggunakan gambar berkualitas tinggi dan relevan yang menggambarkan sebuah cerita atau setidaknya dapat membuat penonton Anda bersemangat. Anda dapat menggunakan konten gambar dan video untuk mendapatkan perhatian audiens Anda.

Algo Sea Biz - Konten Instagram yang Menarik
Algo Sea Biz - Konten Instagram yang Menarik
3. Bagikan posting Anda di Instagram secara teratur

Memposting konten berkualitas Anda di Instagram secara teratur di waktu yang tepat sangat penting. Ingatlah bahwa itu bisa berbahaya bagi Anda jika Anda melakukan posting terlalu sering. Pengikut Anda dapat merasa kesal dan akhirnya berhenti mengikuti Anda. Anda harus melakukannya dengan cukup. Anda harus menyertakan tagar yang relevan di semua posting Anda.

Algo Sea Biz - Membagikan Konten Yang Bermanfaat
Algo Sea Biz - Membagikan Konten Yang Bermanfaat
4. Tulis Caption yang impresif dan bermanfaat

Menulis teks yang relevan dan persuasif adalah cara yang efektif untuk melibatkan lebih banyak orang. Teks harus terhubung dengan erat ke pos Anda dan dapat menginspirasi audiens Anda. Keterangan gambar bagus untuk algoritma Instagram.

Algo Sea Biz - Caption Instagram yang Relevan dan Bermanfaat
Algo Sea Biz - Caption Instagram yang Relevan dan Bermanfaat
5. Jalankan kontes Instagram

Menjalankan kontes melalui Instagram adalah salah satu taktik terbaik untuk mendorong lebih banyak pengikut dan meningkatkan keterlibatan. Instagram menyediakan alat yang sangat sederhana di mana Anda dapat membuat beberapa kontes pada umpan Anda untuk mendorong peserta dari audiens Anda.

Instagram Kontes
Instagram Kontes
6. Posting ulang konten penggemar Anda

Jika Anda melihat bahwa pelanggan Anda memposting beberapa konten tentang produk dan merek Anda, Anda perlu mempertimbangkan dan memposting ulang. Ini adalah cara yang bagus untuk memelihara hubungan Anda dengan pelanggan Anda dan untuk memenangkan hati pelanggan potensial Anda untuk menjadi pelanggan Anda. Ingat bahwa sebelum mempostingnya, Anda perlu meminta izin dari orang yang bersangkutan.

Dokoyo - Posting Ulang Konten Penggemar
Dokoyo - Posting Ulang Konten Penggemar
7. Jalankan iklan Instagram

Instagram berbagi data dengan Facebook. Itu sebabnya Anda dapat menggunakan penargetan demografis dan psikografis lanjutan yang disediakan oleh Facebook untuk kampanye pemasaran Instagram Anda. Menjalankan iklan di Instagram adalah strategi pemasaran sosial media yang paling tepat untuk memperluas audiens Anda dan untuk mendapatkan konten Anda di depan audiens Anda.

Algo Sea Biz - Iklan di Instagram
Algo Sea Biz - Iklan di Instagram
8. Tetap aktif di Instagram

Tetap aktif adalah suatu keharusan. Ini membutuhkan upaya besar dan membutuhkan waktu. Anda perlu memposting konten Anda secara konsisten dan mengalokasikan waktu tertentu untuk 'komentar dan suka'. Berinteraksi dengan audiens Anda akan memastikan bahwa mereka terlibat dengan Anda. Ini akan memvalidasi identitas online Anda dan mempersonalisasikan merek Anda.

Algo Sea Biz - Selalu aktif di Instagram
Algo Sea Biz - Selalu aktif di Instagram
Instagram menawarkan banyak hal dan peluang tanpa akhir untuk meningkatkan kesadaran merek Anda, membangun identitas merek Anda, mengembangkan bisnis online Anda, dan meningkatkan penghasilan Anda.

Original post

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun