Selalu ada alasan untuk kita explore sesuatu di internet,
biasanya sering banget nyari tempat nongkrong atau restoran, entah itu lokasi atau review menunya.
ketika lagi ngidam mau makan soto daging, kita hanya ingat nama tempatnya.
setelah melakukan pencarian di google, akan ada hasil dari pencarian.
iya dong, review dari zomato, food blogger atau foursquare. Tapi yang paling penting sih kotak di sebelah kanan. bisa langsung kita klik untuk direct location dan lihat-lihat review dari Google Contributor tentang menunya.
selain itu Google juga memberikan informasi apakah tempat tersebut buka atau tutup, nomor yang dapat dihubungi dan website dari bisnis tersebut.
Yang terpenting, siapapun termasuk pemilik bisnis bisa melihat review konsumen dan grafik waktu kapan saja lokasi tersebut ramai pengunjung
sekarang sebagai pemilik bisnis, sudah ada Google My Business ?Â
Selain itu juga ada Go Food,Â
Go Food sudah sangat praktis, Driver datang kemudian pesan dan penjual hanya memberikan sesuai pesanan.
tidak perlu repot untuk memiliki karyawan khusus untuk delivery.
Jadi untuk masalah keberadaan bisnis di Digital Marketing itu perlu, tidak melupakan peran dari Food Blogger
mereka para food blogger juga memiliki peran di bisnis kuliner, tanpa adanya mereka.
bisnis kuliner terasa kurang menarik tanpa adanya kritis pedas seorang food blogger.
ini ada beberapa tips menarik untuk menggaet food blogger :
- Berikan informasi di Social media tentang bisnis anda
- Ajak food blogger yang sudah memiliki domain website secara mandiri
- Berikan menu terbaik anda, "give them the greatest menu you ever had"
- Mention Food Blogger dan follow mereka
- Mungkin bisa memberikan previllege khusus bagi yang cocok dengan industri anda
- Manjakan food blogger dan nanti mereka akan memberikan review yang jujur.
So, enjoy your business guys.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H