Ketika mendengar pembaca sekalian mendengar kata Ninja, apa yang akan muncul di benak kalian? Saya yakin yang muncul dibenak kita kira-kira seperti lincah, gesit, baju hitam dan lain-lain.
Hal ini pula yang membuat saya kemarin tanggal 2 Juni 2017, ketika sedang berbelanja di salah satu marketplace dengan seller berada di Depok, saya memilih jasa pengiriman (REG) expedisi NinjaXpress dengan harapan barang bisa dikirim sesuai bayangan saya tentang seorang Ninja.
Pada hari yang sama, saya juga berbelanja di marketplace yang sama tetapi beda customer, kebetulan customer ini berada di Medan dan di list expedisi saya memilih JNE (REG) sebagai kurir expedisi dengan jenis layanan yang sama (REG) dengan NinjaXpress.
Respon untuk seller Depok cepat sekali, Barang sudah berhasil di pickup jam 17.05 Tgl 02 Juni 2017 sesuai hasil pelacakan NVIDBLAPK000054018, Â Â sedangkan untuk seller yang satunya baru menjawab dan dikirim hari Sabtu 3 Juni 2017. Singkat cerita, kiriman dari Medan di luar ekspektasi sudah tiba sore tanggal 5 Juni.
Tapi saying ketika hari selasa, belum ada tanda-tanda perubahan di tracking online, akhirnya saya contact seller dan Admin di FB fanpage @NinjaExpressID serta email ke support Ninjavan.
Hari Selasa 6 Juni :
FB: Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Paket dengan tracking id NVIDBLAPK000054018 akan kami lakukan proses pengiriman pada hari Rabu, 7 Juni 2017. Terima kasih.
Email dijawab computer :
Your request (421445) has been received and is being reviewed by our support staff.
To add additional comments, reply to this email. Do kindly refrain from sending multiple emails as it would mean your email is pushed down further, soliciting a later response. Thank you!
Sedangkan info seller, CS Ninja menginformasikan "Update dari Ninja by CS Maya...barang stay di gudang tangerang dan pagi ini mau diberangkatkan ke alamat tujuan"
Tetapi di siangnya saya ditelepon oleh CS yang sama, bahwa barang baru bisa dikirim hari Rabu, dan ketika meminta kepastian apakah pasti diantar hari Rabu, jawabannya tidak pasti. Ya sudahlah pasrah semoga rabu bisa didelivery.
Hari Rabu, 7 Juni 2017 :
FB: Dear Sis Wadhi, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Akan kami investigasi mengenai paket yang belum diterimanya hingga saat ini. Terima kasih.
Ternyata benar hari Rabu tidak ada pengiriman, dan sampai hari ini kamis, 8 Juni 2017 ketika ditanya masih jawaban standar akan di investigasi.
Jujur Kapok menggunakan expedisi ini, Kalau NinjaXpress mau mendapatkan tempat di hati konsumen, sudah sepantasnya manajemennya memperbaiki kinerja Operasional mereka
Salam Hormat, Alex
*Tidak ada maksud blackcampaign, ini murni curatan hati konsumen yang kecewa.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H