Menerapkan FAQ dalam bisnis bisa dibilang dapat menjadi salah satu cara untuk Anda membantu kinerja customer service dalam bisnis untuk menjawab pertanyaan dari customer.
Bisa dibilang peran FAQ dalam bisnis sebenarnya cukup penting. Melalui FAQ sendiri customer atau calon customer bisa langsung mendapatkan jawaban akan pertanyaan mereka dengan cepat tanpa harus menunggu jawaban dari customer service agent.
Bisa dibilang FAQ ini sendiri seperti self customer service yang dihadirkan sebuah bisnis untuk membantu customer atau calon customer yah. Tentunya ini bisa menjadi sebuah strategi untuk bisnis.
Menerapkan FAQ dalam bisnis sendiri sebenarnya saat ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari melalui website hingga melalui platform komunikasi seperti WhatsApp business API yah.
Berbicara menerapkan FAQ pada WhatsApp Business API, saat ini bisa dibilang tidaklah sulit. Terdapat fitur yang bisa membantu menerapkan FAQ pada WhatsApp Business API dengan mudah loh.
Pada WhatsApp Business API terdapat fitur bernama Chatbot Auto Reply yang dapat membantu bisnis menerapkan FAQ dengan lebih mudah. Melalui Chatbot Auto Reply customer tidak perlu lagi menunggu jawaban dari customer service agent tetapi bisa langsung terjawab loh.
Fitur Chatbot Auto Reply sendiri berjalan dengan cukup mudah dan simple, dimana sebelum menggunakan fitur ini bisnis harus memasukan pengetahuan seputar pertanyaan yang kemungkinan akan ditanyakan customer beserta jawabannya yah.
Dengan sistem itu, customer yang ingin mencari jawaban akan pertanyaan mereka akan mudah menemukan jawaban yang ada hanya cukup melalui chat saja loh.
Di Indonesia sendiri penerapan penggunaan Chatbot Auto Reply pada WhatsApp Business API bisa dibilang sudah banyak dilakukan oleh bisnis.Tentunya ini bisa menjadi sebuah strategi dalam bisnis untuk membangun customer service yang lebih yah.
Menggunakan WhatsApp Business API dalam bisnis sendiri di Indonesia saat sudah tidak sulit sama sekali loh. Anda bisa memanfaatkan berbagai penyedia layanan WhatsApp Business API yang menawarkan layanan untuk bisnis.
Nah, salah satu contoh penyedia layanan WhatsApp Business API yang ada di Indonesia sendiri saat ini seperti Wappin loh.
Jadi Anda sudah paham bukan bagaimana penerapan chatbot auto reply pada WhatsApp Business API untuk membuat FAQ ini?
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H