Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Chatbot Auto Reply Bisa Digunakan dalam Bisnis! Ini Cara Memanfaatkannya!

18 Oktober 2021   14:27 Diperbarui: 18 Oktober 2021   14:37 362
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Chatbot auto reply merupakan salah satu fitur pada WhatsApp Business API yang dapat dimanfaatkan pada bisnis saat ini. Bisa dibilang chatbot autoreply akan membantu pekerjaan customer service menjadi lebih mudah.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu chatbot auto reply. Secara singkat chatbot auto reply merupakan chatbot yang membantu Anda membalas pesan dari customer melalui keyword yang dikirim oleh customer.

Saat ini pemanfaatan chatbot auto reply bisa Anda lakukan melalui platform komunikasi untuk bisnis seperti WhatsApp Business API. Bisa dibilang chatbot auto reply merupakan salah satu fitur unggulan yang ada loh.

Untuk menggunakan chatbot auto reply sendiri sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu melakukan sedikit setting dengan mengatur keyword yang akan dipakai. Namun, pastikan keyword yang Anda gunakan diketahui oleh customer sehingga mereka juga bisa membalas pesan Anda dengan keyword tersebut.

Pemanfaatan chatbot auto reply di Indonesia saat ini sudah sangat banyak diterapkan diberbagai bisnis yang ada. Tentunya selain membantu komunikasi dengan customer, chatbot autoreply memiliki berbagai keuntungan lain loh.

Salah satu keuntungan yang perlu Anda ketahui adalah melalui fitur ini bisnis Anda bisa meningkatkan customer engagement dan experience yang dirasakan oleh customer.

Hal ini karena customer tidak perlu lagi menunggu atau langsung menghubungi customer agent untuk mencari jawaban dari pertanyaan mereka. Namun, customer bisa mencari jawaban melalui fitur chatbot auto reply ini loh.

Ini bisa menjadi salah satu cara untuk bisnis Anda yang ingin meningkatkan customer experience dan juga customer engagement dalam bisnis Anda yah. Tentunya ini sangat mudah diterapkan karena Anda hanya tinggal menggunakan platform komunikasi seperti WhatsApp Business API untuk memanfaatkan fitur chatbot auto reply.

Di Indonesia untuk menggunakan WhatsApp Business API sendiri saat ini tidak sulit loh.Tersedia banyak penyedia layanan WhatsApp Business API yang ada yah. Salah satu penyedia layanan WhatsApp Business API yang ada di Indonesia dan dapat menjadi contoh sendiri adalah Wappin yah.

Nah, jadi tunggu apa lagi? Sudahkah bisnis Anda menggunakan WhatsApp Business API saat ini?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun