Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Menghadirkan Customer Engagement Melalui Komunikasi yang Baik

19 Juli 2021   15:59 Diperbarui: 19 Juli 2021   16:29 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Menghadirkan customer engagement yang baik dalam bisnis tentunya sangat penting. Customer engagement sendiri bisa dibilang merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan komunikasi bisnis.

Jika customer engagement yang dimiliki sebuah bisnis rendah atau tidak baik, maka bisnis tersebut memiliki komunikasi yang tidak bagus dengan customer.

Sebaliknya, jika indikator customer engagement baik maka komunikasi dalam bisnis tersebut dengan customer tentunya juga baik.

Walau mungkin komunikasi bukan hanya satu-satu indikator customer engagement. Namun, komunikasi cukup berperan penting dalam menghasilkan customer engagement yang baik.

Lalu, bagaimana sebenarnya cara untuk menghadirkan customer engagement yang baik dalam bisnis saat ini? Pasti Anda akan bertanya bukan?

Sebenarnya cukup mudah, Anda bisa mulai meningkatkan komunikasi yang ada pada bisnis yang dimiliki.

Komunikasi yang merupakan bagian dari customer engagement tentu akan sangat berpengaruh. Oleh karena itu pastikan bisnis Anda memiliki komunikasi yang baik.

Sebuah komunikasi bisnis dapat dikatakan baik jika interaksi antara customer dan bisnis Anda berjalan lancar.

Customer mudah dalam menghubungi Anda dan Anda juga mudah dalam menghubungi customer Anda.

Saat ini sendiri platform komunikasi yang bisa menjadi rekomendasi untuk bisnis Anda adalah WhatsApp Business API dimana melalui platform ini komunikasi bisa mudah dilakukan.

Anda bisa berkomunikasi dengan mudah kepada customer atau audience bisnis Anda cukup melalui WhatsApp saja.

Sebaliknya pun juga begitu, dimana customer atau audience bisa dengan mudah menghubungi Anda melalui WhatsApp.

Nah, jadi tentunya Anda sudah paham bukan? Saat ini sendiri penggunaan WhatsApp Business API sangat mudah dilakukan dalam bisnis.

Anda bisa menggunakan penyedia layanan WhatsApp Business API yang ada seperti contohnya Wappin yah.

Jadi Anda sudar paham bukan bagaimana menghadirkan customer engagement yang baik dalam bisnis?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun