Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Benerkah Komunikasi Memengaruhi Customer Loyalty?

16 Juni 2021   16:24 Diperbarui: 16 Juni 2021   16:29 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Meningkatkan atau mempertahankan customer loyalty dalam bisnis sebenarnya bukan hal sulit. salah satu caranya bisa Anda lakukan melalui komunikasi yang baik. 

Tentunya customer loyalty dalam bisnis sanat Penting. Dimana dengan adanya customer loyalty bisa dibilang customer bisa melakukan pembelian berulang di bisnis Anda.

Tak hanya sampai disitu, customer loyalty juga memengaruhi kesetiaan customer terhadap brand atau bisnis Anda.

Jika customer loyalty yang dimiliki bagus, bisa dibilang customer akan setia pada brand Anda. Namun, jika sebaliknya bisa saja customer berpindah kelain brand.

Sebenarnya sendiri banyak faktor yang memengaruhi customer loyalty ini terjadi. Mulai dari produk Anda, service yang diberikan, hingga hal lain seperti komunikasi yang ada.

Komunikasi juga bisa menjadi faktor yang memengaruhi loh, dimana jika komunikasi yang terjadi sulit, tentunya customer akan merasa kecewa dan juga tidak cocok.

Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda yang ingin meningkatkan atau mempertahankan customer loyalty memperhatikan faktor komunikasi ini.

Saat ini sendiri komunikasi dalam bisnis bisa dengan mudah terjadi dengan adanya bantuan dari platform komunikasi.

Melalui platform komunikasi yang ada, komunikasi antara agent customer service dan juga customer akan dengan mudah terjalin loh.

Namun, tentunya Anda harus memilih platform komunikasi yang tepat untuk Anda gunakan saat ini yah.

Salah satu rekomendasi platform komunikasi yang bisa Anda gunakan saat ini sendiri adalah WhatsApp Business API.

Melalui platform komunikasi ini, Anda bisa mejangkau customer dengan mudah melalui WhatsApp loh. Tentunya ada berbagai keunggulan dari segi fitur dan layanan yang diberikan untuk Anda.

Saat ini sendiri penyedia layanan WhatsApp Business API di Indonesia bisa dibilang sangat banyak loh.Tentunya Anda bisa memilih penyedia layanan sesuai dengan fitur dan layanan yang ditawarkan kepada Anda yah. Seperti contohnya adalah Wappin.

Nah, jadi Anda sudah paham bukan bahwa komunikasi memengaruhi customer loyalty!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun