Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Menciptakan Agent Experience yang Baik Melalui WhatsApp Business API

24 Mei 2021   17:02 Diperbarui: 24 Mei 2021   17:08 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Menggunakan WhatsApp Business API dalam bisnis bisa membantu Anda dalam menciptakan agent experience yang lebih baik.

Hal ini karena seperti yang kita tahu, agent experience yang baik didapatkan dengan memberikan pengalaman yang baik juga kepada agent Anda melalui berbagai faktor.

Perlu Anda ketahui, berbagai faktor yang bisa memengaruhi agent experience yang ada dalam bisnis Anda saat ini. Mulai dari materi atau training yang diberikan kepada agent tersebut, hingga platform yang difasilitasi untuk pekerjaan mereka.

Platform komunikasi sendiri menjadi salah satu bagian penting karena bisa membantu agent Anda untuk berkomunikasi lebih mudah kepada customer atau audience yah.

Dengan mudahnya komunikasi dilakukan, agent Anda tentunya akan merasakan kenyamanan yang akan meningkatkan kemampuan mereka.

Perlu Anda ketahui, agent experience yang baik pada bisnis Anda, akan menciptakan juga customer experience yangb baik pula pada bisnis Anda.

Oleh karena itu tentunya tidak heran, agent experience menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan juga dalam bisnis.

Namun, saat ini sendiri bisa dibilang hampir semua perusahaan tidak memperhatikan agent experience yang ada dalam bisnis mereka lebih lanjut.

Bahkan terkadang agent experience ini sering diabaikan dan dianggap tidak penting sama sekali. Hal ini lah yang harus bisnis Anda hindari yah.

Oleh karena itu, Anda wajib memahami pentingnya agent experience pada bisnis dan bagaimana meningkatkan agent experience ini.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan seperti yang sudah disebutkan di atas adalah dengan menggunakan platform komunikasi yang mempuni untuk agent Anda.

Rekomendasi platform komunikasi yang mempuni untuk Anda gunakan sebagai platform customer service sendiri adalah WhatsApp Business API loh.

Dimana melalui WhatsApp Business API ini Anda bisa meningkatkan kemampuan customer service Anda dalam berkomunikasi dengan customer atau audience.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun