Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Kualitas Pesan Broadcast Messages Anda Memengaruhi Customer

25 Maret 2021   12:10 Diperbarui: 25 Maret 2021   12:23 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Cheerful Women Using Phone created by tirachardz - www.freepik.com

Kualitas pesan broadcast messages yang Anda kirimkan ternyata memengaruhi customer  yang menerima pesan tersebut. Bisa dibilang hal ini mungkin tidak sering Anda sadari.

Pada kenyataannya kualitas pesan broadcast messages kepada customer sangat penting. Jika Anda memberikan pesan broadcast yang asal-asal dan tidak memerhatikan kualitas maka sama saja Anda mengecewakan customer.

Bisa dibilang tentunya customer ingin menerima informasi yang berbobot dari Anda. Jika expetasi tersebut tidak terpenuhi bisa dibilang customer akan merasa kecewa dengan Anda.

Tak bisa dimungkiri, mungkin Anda masih sering mengirimkan pesan broadcast yang terkesan tidak penting dan kurang informatif. Hal ini jika Anda lakukan lama kelamaan akan berpengaruh pada bisnis Anda loh.

Oleh karena itu, tentunya Anda harus membuat pesan yang memiliki kualitas untuk dikirimkan pada broadcast messages. Sebenarnya tidak sulit untuk Anda membuat pesan broadcast messages yang berkualitas.

Anda bisa menggunakan berbagai cara seperti membuat pesan dengan memberikan fakta yang dapat mendukung informasi Anda. Hal ini agar pesan broadcast messages Anda lebih berkualitas.

Selain itu, usahakan pesan broadcast messages tidak bertele-tele dan langsung to the point ke pada informasi yang ingin disampaikan. Hal agar mencegah customer atau audience Anda melewati pesan Anda yang tidak penting.

Tentunya masih banyak cara lain yang bisa Anda coba. Namun, cari ini bisa dibilang merupakan cara paling ampuh yang bisa Anda coba terlebih dahulu untuk membuat pesan broadcast messages yang berkualitas yah.

Penggunaan broadcast messages untuk mengirimkan pesan kepada banyak customer sendiri saat ini bisa Anda lakukan melalui WhatsApp Business API. Saat ini sendiri WhatsApp Business APi tersedia melalui penyedia layanan WhatsApp Business API salah satu contohnya adalah Wappin.

Tentunya tersedia banyak penyedia layanan WhatsApp Business API. Namun, tentunya terdapat fitur dan layanan masing-masing yang menjadi keunggulan yah.

Nah, jadi Anda sudah paham kan pentingnya kualitas pesan broadcast messages terhadap customer bukan?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun