Maju atau mundurnya suatu negara adalah terletak ditangan para guru gurunya..
Guru harus punya pemikiran yang positive.. dan guru tidak boleh menghindar terhadap isue apapun yg terjadi di belahan dunia..
Dengan menutup info dan memblok diri anda terhadap suatu informasi maka akan menjadikan seorang guru bagaikan katak dalam tempurung.
Menjadi seorang guru itu sangat berat..
Dia harus dan wajib mempertanggungjawabkan apa yg dia ajarkan kepada murid2 nya kelak di akherat..
Apakah si murid jadi sesat akibat ajaran seorang guru yang menyesatkan dan tidak bisa atau tidak mau ambil peduli kepada situasi dan kondisi saat ini..
Saya bertanya..
Dari sekian banyak guru disini..
Apakah ada yang tahu.
Apa narkoba?
Apa narkotika?
Apa psikotropika?.
Apa napza?.
Apa jenis narkoba?
Apa jenis narkotika?
Apa jenis psikotripika?
Apa ciri ciri pemakai narkoba psikotropika dan narkotika?
Bagaimana cara penggunaan narkotika?
Bagaimana cara penggunaan psikotropika?.
Bagaimana cara pemggunan narkoba?..
Apa yg dimaksus pecandu narkoba?.
Apa itu withdrawel pada pengguna narkoba?.
Jika anda belum bisa menjawab maka hancurnya negara karna narkoba adalah karna sang guru yang tidak tahu apa apa tentang narkoba..
Jangan picik..
Kalian tidak mau menerima info politik .. Â sebagai pengajar harus kritis terhadap situasi keadaan dunia sehingga kalian akan ciptakan murid murid teladan dan berbakat serta berprestasi..
Buang pikiran negative anda yang selama ini anda rawat dengan indahnya sehingga tidak bijak menerima suatu info atau masukan.
Masalah narkoba berarti karna anda pintu gerbangnya.. Â apa anda sadar itu para guru guruku sang pahlawan tanpa tanda jasa..
Maaf jika kritik ini pedas..
Tetapi kejujuran itu selalu membawa kebaikan.
Tergantung anda semua menyikapinya.
Wassalam..
Selalu berfikir poaitive agar murid murid anda mengikuti jejak gurunya yg selalu berpikir positive.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H