Mohon tunggu...
Albert Christianto
Albert Christianto Mohon Tunggu... Guru - follow me @albertchristianto13

Ex-marketing English teacher

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Digitalisasi Bisnis (Seri VII)

18 Mei 2017   12:13 Diperbarui: 18 Mei 2017   12:22 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Website & Apps Transaksi

Halo para mitra bisnis, pada hari ini saya akan membahas lebih lanjut tentang tahapan untuk Go Online. Topik yang akan saya bahas pada artikel ini adalah tentang Website & Apps Transaksi. Sebuah topik yang hampir sama dengan topik yang saya bahas di beberapa seri sebelumnya mengenai Website & Apps Profile.

Sebenarnya perbedaan antara Website & Apps Profile dengan Website & Apps Transaksi terletak pada fungsi utama dari kedua hal tersebut. Ketika saya berbicara tentang Website & Apps Profile, maka fokus utamanya terletak pada bagaimana anda selaku pemilik usaha memberikan informasi-informasi yang akurat tentang usaha yang anda jalankan. Seperti yang telah saya katakan dalam artikel sebelumnya bahwa Website & Apps Profile merupakan fondasi utama bagi usaha online yang anda jalankan. Di sisi lain, Website & Apps Profile tersebut bisa menjadi tempat untuk memamerkan prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh usaha anda sehingga calon customer anda bisa lebih mempercayai produk-produk yang anda tawarkan.

Lalu, apa fungsi utama dari Website & Apps Transaksi?

Jika anda sudah memiliki Website & Apps Profile, maka saya menyarankan anda untuk sesegera mungkin untuk membuat atau membeli domain untuk Website & Apps Transaksi usaha online yang anda jalankan. Hal tersebut dikarenakan tujuan dari adanya Website & Apps Transaksi adalah untuk mempermudah transaksi penjualan dan pembelian antara anda dan calon customer anda.

Sebagai seorang Digital-Entrepreneur, maka anda harus secara profesional memberikan layanan-layanan yang dapat memanjakan para calon customer anda. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa usaha online akan sangat bergantung kepada 2 hal saja antara lain “trust” dan “user friendly”. Jika anda merasa 2 hal tersebut sudah mampu anda dapatkan maka sudah dapat dipastikan bahwa omzet dari usaha online anda akan meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Peningkatan omzet tersebut dikarenakan produk yang anda miliki akan secara tidak langsung dipasarkan oleh para customer anda dari mulut ke mulut.

Langkah selanjutnya yang wajib anda lakukan untuk menjaga stabilitas omzet yang anda miliki yaitu menjaga tingkat promosi melalui berbagai media, baik media cetak ataupun elektronik. Dan pada artikel saya selanjutnya, saya akan membawakan topik yang sangat menarik untuk anda baca yaitu tentang “Digital Marketing

Sekian dari saya untuk artikel ini, saya berharap para pembaca dan mitra bisnis di seluruh Indonesia bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini.

Jika anda ingin request artikel seputar E-Commerce atau usaha online, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. 

Salam,

Albert Christianto

Digital & E-Commerce Marketer

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun