Mohon tunggu...
Aksara Sulastri
Aksara Sulastri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance Writer Cerpenis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lewat aksara kutuliskan segenggam mimpi dalam doa untuk menggapai tangan-Mu, Tuhan. Aksarasulastri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen AS: Quiz Time Love

9 Maret 2023   07:09 Diperbarui: 9 Maret 2023   07:39 363
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Lentera mendatangi Kedai DN bersama Aji, Suaminya. Perempuan bermata coklat dengan alis tipis itu mengenakan hijab segiempat yang dibuat serapi mungkin. Dengan paduan warna moka dengan gamisnya terkesan menarik perhatian. Khususnya pada pembawa acara Quiz Time Love bernama Adel.

Saat itu Kedai DN tengah ada program televisi yang menanyai para pelanggan kedai yang menunggu kopi disajikan. Adel melangkah menuju ke meja Lentera yang asik mengobrol dengan Aji. Ia sangat terkejut ketika lampu menyala menyoroti keduanya. 

"Selamat anda berhasil mendapatkan uang senilai lima ratus ribu, atau anda ingin memilih hadiah kotak dari kami dan ditambah uang tiga juta. Namun, syaratnya harus bisa menjawab pertanyaan dari kami." Adel, sang pembawa acara menawarkan opsi lain, dengan hadiah yang membuat jantung Lentera hampir copot karena gugup. 

Aji berbisik di telinga Lentera, "Coba dulu aja, Ra." Lentera membulatkan kedua matanya.

"Boleh tahu namanya?" 

Baca juga: Cerpen: Pintu

"Lentera."

"Apa kalian adalah pasangan yang sudah menikah?" 

"Betul," kali ini Aji yang mewakili Jawabanya untuk Lentera.

"Wah, pantas terlihat sangat-sangat cocok dengan pertanyaan yang akan kami berikan. Pertanyaannya cukup simple. Gini Kak Lentera apa tujuan anda menikah dan jika suami anda tiba-tiba dipecat dari pekerjaan kemudian menjadi seorang pengangguran. Lalu Kak Lentera menggantikan suami bekerja. Bagaimana tanggapan anda?" 

Setelah usai mengajukan pertanyaan Adel mengulurkan mix kepada Lentera. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun