Mohon tunggu...
Aksara Sulastri
Aksara Sulastri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance Writer Cerpenis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lewat aksara kutuliskan segenggam mimpi dalam doa untuk menggapai tangan-Mu, Tuhan. Aksarasulastri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Skincare Rempah Nusantara

30 November 2022   12:02 Diperbarui: 30 November 2022   19:57 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar diambil dari Merdeka.com

Tiba-tiba suara ketukan terdengar dari pintu depan. Darsi penasaran, siapa yang datang malam-malam begini? Darsi sudah kepalang tanggung memakai masker. Terpaksa, ia membukakan pintu untuk tamu tak diundang itu.

"Assalamualaikum, Mbak Darsi." 

"Waalaikumsalam, eh, Bude Sabar rupanya. Saya pikir siapa?" 

"Maaf ya, Mbak Darsi. Sudah mengganggu istirahatnya. Mbak Darsi masih maskeran toh. Walah, pantas saja wajahnya glowing. Suka perawatan pakai masker. Itu pakai masker, apa? Mbak Darsi." Cerocos Bude Sabar sampai lupa tujuan datang ke rumah Darsi.

Tetangganya itu malah penasaran dengan masker yang digunakan oleh Darsi. 

"Tunggu sebentar, Bude. Ini lengket, mau basuh muka dulu." Darsi buru-buru ke kamar mandi.

Bude Sabar menunggu di ruang tamu.

Darsi muncul, dan kembali bertanya, "Ada apa, Bude?"

"Duh, Mbak Darsi jawab dulu itu tadi pakai masker apa? Kasih tahu Bude, biar awet muda kayak kamu." 

"Cuma pakai kayu manis, Bude. Ada Bude ke sini malam-malam?"

"Oh, ternyata itu rahasia wajah Mbak Darsi. Pantesan cantiknya alami. Bude kesini cuma mau bilang, Mbak Darsi diundang ke pernikahan anakku. Datang ya, Mbak Darsi. Jangan lupa loh, Senin depan." Jawab Bude Sabar. Ia lekas berdiri ke arah pintu.

"Iya, Bude. Insya Allah Darsi pasti datang kok."

"Ya, wis. Mbak Darsi, Bude pamit."

***

Pemalang, 30 November 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun