Mohon tunggu...
Rahmad Agus Koto
Rahmad Agus Koto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Generalist

Aku? Aku gak mau bilang aku bukan siapa siapa. Terlalu klise. Tidak besar memang, melalui niat dan usaha, aku selalu meyakini bahwa aku selalunya memberikan pengaruh yang baik bagi lingkungan sosial maupun lingkungan alam dimanapun aku berada.

Selanjutnya

Tutup

Money Artikel Utama

Nata De Coco dengan Pupuk Za Aman Dikonsumsi!

20 April 2015   23:28 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:51 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Setelah klarifikasi dari Ahli Farmakologi UGM, Prof Dr Zullies Ekawati (KoranOpini), sekarang ada lagi klarifikasi dari Ketua Program Studi Ilmu dan Industri Peternakan Fakultas Peternakan UGM/Anggota Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika (LP-POM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DIY, Nanung Danar Dono, yang menyebutkan bahwa Nata De Coco yang menggunakan Pupuk ZA (Ammonium Sulfat) aman untuk dikonsumsi (Tribun).

Tuh kan, sedari awal munculnya berita penggerebekan Industri Rumahan Nata De Coco oleh Polres Sleman beberapa waktu yang lalu (Tribun) saya sudah berani menjaminkan diri, bahwa tidak ada masalah bagi kesehatan jika mengkonsumsinya. Penjelasan ilmiahnya telah saya paparkan di artikel dibawah ini sesederhana mungkin, yang secara prinsip penjelasannya sama persis dengan pendapat kedua ahli yang saya sebutkan di atas.

Peranan Pupuk ZA Dalam Pembuatan Nata De Coco

Sampai saat ini tak ada satupun yang bisa menjelaskan secara ilmiah dan membuktikan dimana letak bahayanya bagi kesehatan.

Semoga Polres Sleman, oknum-oknum dan media-media pemberitaan terkait yang telah menyudutkan/menyusahkan/mengganggu usaha Industri Rumahan Nata De Coco itu, segera menyadari kekhilafannya dan akan semakin baik lagi jika mereka mau mengklarifikasi atau meluruskan kekhilafan mereka itu.

[-Rahmad Agus Koto-]

Artikel Terkait

Media-media Mainstream Ini Perlu Dijewer Terkait Berita Nata De Coco

Berita Salah Kaprah yang Bisa Mematikan Industri Nata De Coco Skala Kecil

Petani Nata De Coco "Diserang", Ada Apa?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun