Mohon tunggu...
Ainun Zulfiah Bakri
Ainun Zulfiah Bakri Mohon Tunggu... Freelancer - Book Reveiwer || Traveling || Volunteer

Aktif di Komunitas Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci

Selanjutnya

Tutup

Book

Novel Laut Bercerita yang Mengangkat Perjuangan Aktivis 98

9 Oktober 2023   13:08 Diperbarui: 9 Oktober 2023   13:16 334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Novel karya Leila S Chudori yang berhasil menjadi Best seller di berbagai toko buku. 

Novel yang menceritakan tentang perjuangan mahasiswa aktivis tahun 98. Mencertikan tentang perjuangan Biru Laut dan teman-temannya yang diculik dan disiksa karena perjuangannya menyuarakan suara rakyat.

Fiks ini novel harus dibaca sama teman teman mahasiswa.

Novel ini bagus sekali, menceritakan perjuangan mahasiswa(i) tahun 98 mulai dari penculikan, penyekapan dan penyiksaan.

Salah satu novel yang berhasil membuat kita terbawa suasana hingga nangis saat dibaca. Novel Laut Bercerita diceritakan apa yang terjadi sama mahasiswa yang hilang dan penggambaran tentang emosinya tokohnya bagus. Lewat  novel  ini kita bisa belajar bagaimana susahnya speak up dimasa masa orde baru,  selain itu melalui novel Laut Bercerita kita bisa belajar sejarah yang dikemas dengan apik dan seru. 

Bagian terseru dan menenggakan dari Novel in adalah ketika Tokoh Utama "Biru Laut" ditangkap dan disekap oleh pihak berwajb karena dituding melakukan gerakan yang melawan Pemerintah. Tidak sampai disitu, Biru Laut dan beberapa rekannya disiksa bahkan tidak dipulangkan ke pihak keluarga. Biru Laut disekap didalam kontainer dan ditenggelamkan ke dalam Laut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun