Mohon tunggu...
Ahmad Saukani Azra
Ahmad Saukani Azra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Marbot Musholah

Menulis sampai tinta habis.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Ketika Shaf Mulai Berkurang

26 Maret 2023   02:06 Diperbarui: 26 Maret 2023   02:29 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS


Aku ingat betul hari pertama Tarawih, lokasi rumput jepang teras belakang Masjid terisi penuh.

Hari ke -8 Rumput jepang itu mulai terlihat jelas hijau terhampar. "Pada kemana tuh orang orang yang disini kemaren?" Hatiku membatin. Aku terus berjalan ke depan,

Hari ke-16 Tarawih, aku datang sambil melangkah dengan tatapan mata fokus ke ponsel bahkan sempat sempatnya aku terduduk membalas chat WA dilantai belakang Ruang utama Masjid. "Pada kemana tuh orang orang yang disini kemaren?" Hatiku membatin lagi..

Hari ke-27 Tarawih, "Maaf pak, Sholat Tarawih libur?" Aku bertanya ke salah satu jamaah disitu. Bapak itu tidak menjawab dia hanya tersenyum sambil melangkah ke ruang dalam Masjid yang nampak sepi. "Pada kemana tuh orang orang yang disini kemaren?" Hatiku membatin untuk kesekian kalinya.

Saat sholat Tarawih dimulai, Aku berada di Shaf paling depan, disampingku tampak wajah wajah keriput, ada juga sih yang berwajah kencang sepertiku tapi hanya beberapa saja.

Ketika aku pulang Tarawih, Aku bertemu seorang kakek Tua berjenggot putih dan memegang tongkat berkata kepadaku. "Selamat Kisanak, Panjenengan sudah masuk Final sebuah ajang Kompetisi terbesar di bulan ini." Buzzzz...!! Tiba tiba kakek tadi lenyap seketika berbarengan dengan kepulan asap tebal berwarna putih..
"Maaf pak, menyingkir dulu,  lagi ada penyemprotan DBD nih malam malam."

Aku segera berlari kecil menuju rumah sambil memikirkan cerita tentang apaan sih itu di atas?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun