Bisnis Warkop adalah salah satu cabang usaha yang tetap eksis bertahan dari terpaan kemajuan zaman, generasi demi generasi telah dilalui namun tetap bisnis yang satu ini Kian kokoh berdiri. Mulai dari yang berbentuk 'Kedai Kopi' hingga sampai ada yang keliling menggunakan sepeda, atau biasa kita kenal dengan Starling (Starbucks keliling).
Bahkan untuk modal awal usaha Warkop dapat dikatakan tergolong kecil. Mulai dari 5 juta rupiah hingga 15 juta rupiah kamu sudah bisa mendirikan Warkop sederhana sampai tempat nongkrong yang tematik. Jika kamu konsisten kamu juga akan dapat memajukan Warkop yang tadinya sederhana menjadi tempat nongkrong yang cozy setara seperti Cafe.
Namun meskipun usaha Warkop ini tampak sangat mempesona dikarenakan peluang keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini berpotensi hingga 3 kali lipatnya dari modal awal.Â
Tentu saja usaha Warkop tetap membutuhkan inovasi terbarukan yang mengikuti perkembangan zaman agar usaha ini tetap memberikan Cuan yang maksimal bagi pemiliknya. Penasaran apa saja 5 hal yang menjadi inovasi tersebut? Mari langsung saja kita ulas di bawah ini.
1. Pilihlah lokasi yang strategis
Jika membayangkan seperti apa lokasi strategis yang cocok dan ideal untuk usaha Warkop, jawabannya adalah setiap tempat sangat strategis untuk dijadikan tempat berdirinya usaha Warkop.Â
Namun dengan catatan, pastikan kamu mematuhi peraturan yang ada di tempat tersebut, dan juga menyediakan fasilitas seperti parkir yang tidak mengganggu wilayah rumah orang lain atau bahkan sampai menutupi jalan, dan Yang pastinya jangan sampai meninggalkan Banyak sampah, jagalah selalu kebersihan!
Namun jika kamu menginginkan informasi yang lebih detail lagi tentang lokasi yang paling ideal untuk Warkop, kamu dapat memilih area di mana Di dekat-dekat situ banyak kerumunan, seperti misalnya: di dekat area perkantoran, atau area mall, bahkan sampai di persimpangan jalan.Â
Yang intinya pastikan kamu mendapatkan banyak traffic, sehingga meningkatkan kemungkinan orang akan datang ke warkop kamu.
2. Gunakan konsep pemasaran digital