Mohon tunggu...
Agustina Purwantini
Agustina Purwantini Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Aktif pula di blog pribadi www.tinbejogja.com

Pada dasarnya full time blogger, sedang belajar jadi content creator, kadang jadi editor naskah, suka buku, dan hobi blusukan ke tempat unik.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Melalui IDFB Saya Mengetahui Aneka Rupa Hal Terkait Makanan

22 Agustus 2023   07:28 Diperbarui: 22 Agustus 2023   07:47 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo IDFB (Dok. IDFB)

Ada satu WAG yang saya ikuti, yang isi obrolan para anggotanya kerap menggugah selera makan dan jajan. Betapa tidak tergugah, kalau yang dibahas makanan-makanan lezat? Plus foto-fotonya yang berpotensi bikin lapar.

Wah, wah, wah. Itu sungguhlah mengintimidasi. Terlebih jika yang dibahas merupakan jenis makanan kesukaan saya. Makin terasa makjleb intimidasinya.

Di lain waktu, saya dibikin mupeng (muka pengin) dengan perang gambar di antara sesama anggota WAG. Bagaimana tidak mupeng, kalau perangnya berupa gambar (foto) rupa-rupa camilan menggiurkan? Hasil belanja dengan diskonan besar di toko daring.

Sebagai makhluk penyuka camilan sekaligus emak modis (modal diskon), sudah pasti hal itu sangat menggoda saya. Berpotensi mengurangi saldo e-wallet gara-gara mesti membayar belanjaan camilan.

Di waktu yang lain, tiba-tiba di WAG ada yang bertanya.

Pagiiii, nanya dong, smoked beef yg recommended/biasa dipakai apa ya?

Lalu, bermunculanlah tanggapan-tanggapan. Dari situlah saya kemudian tahu bahwa di dunia ini ternyata ada banyak merk smoked beef. Haha!

Di waktu yang lainnya lagi, ada pula informasi-informasi tentang peranti memasak. Kalau yang ini relatif aman bagi saya. Setertarik apa pun pada sebuah alat masak, saya pasti tak serta-merta membelinya. Alasannya simpel. Saya 'kan tidak hobi memasak. Dalam keseharian, saya cuma konsisten masak air.

Namun, informasi tentang rupa-rupa peranti memasak itu tetaplah berfaedah. Menyimak obrolan para anggota WAG, saya jadi punya pengetahuan mengenai tren terkini perintilan dapur. Alhasil kalau suatu ketika menjumpai perintilan dapur kekinian, saya tidak bakalan norak gara-gara tidak paham fungsinya.

Tak jarang dalam momentum-momentum spesial, di WAG pun ada informasi tentang lomba/challenge. Sudah pasti temanya tak jauh-jauh dari makanan.

Kalau informasi tentang lomba/challenge begitu, saya serta-merta membaca syarat dan ketentuannya. Niat awalnya mau ikutan. Namun, apa daya kalau ujungnya saya mundur pelan-pelan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun