Mohon tunggu...
agus siswanto
agus siswanto Mohon Tunggu... Guru - tak mungkin berlabuh jika dayung tak terkayuh.

Guru Sejarah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tukang Cukur Langganan

28 Februari 2023   21:38 Diperbarui: 28 Februari 2023   21:43 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: merdeka.com             

Saya termasuk golongan orang boros untuk potong rambut. Bayangin saja, setiap setengah bulan harus antri di tukang cukur langganan. Sebab semenjak saya memutuskan untuk berambut "sangat pendek" ini, mau tidak mau itu yang harus saya lakukan. Padahal saat tukang cukur memotong rambut ini, hanya 5 menit.  Dan uang sepuluh ribu pun harus berpindah tangan sebagai ongkosnya. Tapi, no what-what alias tidak apa-apa.

Nah suatu ketika saya terkejut saya tiba jadwal potong rambut. Sang tukang cukur langganan wajahnya bermuram durja. Tidak ceria seperti biasanya. Padahal, biasanya teman yang dari Madura ini banyak banget ceritanya.

"Tumben Cak, hari ini sampeyan diam saja," tanya saya sambil menikmati pijatan di punggung saya.

"Lagi pusing, Pak."

"Pusing? Ada masalah, po?"

"Iya.'

"Berat?"

"Banget," jawabnya pendek. "Saya disuruh pindah dari kios ini."

"Lah, kenapa?"

"Nunggu uang sewa."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun