Mohon tunggu...
Agung Jayadi
Agung Jayadi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Chatbot API

We are a Conversational Messaging Platform that helps businesses engage with customers across 30+ messaging channels across commerce, marketing and support.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Cara Cloud Telephony Meningkatkan Prospek Pertumbuhan StartUp dan UKM

13 November 2022   15:44 Diperbarui: 13 November 2022   16:04 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mari kami mulai dengan memperkenalkan diri. Kami adalah bagian dari bisnis, brand, dan perusahaan Knowlarity Gupshup, pemimpin pasar dalam solusi dan layanan komunikasi suara berbasis cloud yang andal, skalabel, dan mudah disesuaikan. Sebanyak 6000+ klien di 65 negara telah memanfaatkan sistem suara terpadu mutakhir Knowlarity, yang menangani lebih dari 12 juta percakapan setiap hari dengan waktu aktif 99,99 persen serta keandalan dan kecerdasan yang tak tertandingi. Melalui platform pintar kami, kami terkenal di seluruh dunia untuk memfasilitasi komunikasi perusahaan melalui audio, video, AI, dan SMS. Bidang keahlian utama kami sebagai bagian dari Gupshup mencakup pesan percakapan dan AI percakapan (Conversational AI).

Kami juga mengenal Anda dengan baik.

Anda sebagai calon pebisnis mungkin saja ingin menghilangkan mitos bahwa startup gagal. Dimulai dengan sederhana dengan keuangan bootstrap, Anda dapat mengamankan investor benih yang berbagi visi Anda dan jadwal yang Anda pikirkan untuk merilis produk minimal yang layak (MVP). Waktunya telah tiba untuk melakukan investasi yang bijaksana dalam infrastruktur perusahaan.

Ingatlah bahwa Anda memulai usaha bisnis, brand, dan perusahaan Anda pada periode pasca-Covid. Sementara semuanya kembali normal (semoga), budaya tempat kerja telah berubah secara drastis selama dua tahun terakhir. 

Karyawan enggan untuk kembali ke kantor mereka pada keadaan. Tetapi krisis adalah peluang yang terlalu besar untuk dibiarkan, seperti yang sering ditegaskan oleh para pebisnis, brand, dan perusahaan. Start-up biasanya perlu memanfaatkan peluang seperti pandemi untuk memangkas biaya operasional mereka. Mari kita periksa caranya.

Perlunya kru yang lebih besar untuk mengerjakan produk Anda jelas jika masih dalam tahap pengembangan. Selain itu, Anda dapat menunda investasi pembukaan kantor hingga MVP Anda tersedia; mengizinkan staf yang ditempatkan di berbagai tempat untuk bekerja dari jarak jauh. Tetapi bagaimana berbagai anggota tim akan bekerja sama dalam tugas yang berbeda? Cloud telephony dapat membantu dalam hal ini.

Mengapa Cloud Telephony Diperlukan untuk Startup?

Jawaban cepatnya adalah mereka memberikan berbagai keuntungan bagi start-up. Tapi apa keunggulan utama cloud telephony untuk startup? Diantaranya adalah:

  • Bantuan Dengan Pekerjaan Jarak Jauh (Remote Working)
  • Pelayanan pelanggan
  • Skalabilitas yang Mudah
  • stabilitas dan keamanan yang dapat diandalkan
  • Upgrade Terbaru Terus-menerus

1. Bantuan Dengan Pekerjaan Jarak Jauh (Remote Working)

Start-up memiliki keunggulan karena karyawan ingin bekerja dari jarak jauh, oleh karena itu mereka harus mengakomodasi kebutuhan karyawan. Karyawan dapat dengan mudah berkomunikasi satu sama lain karena banyaknya fitur mutakhir yang ditawarkan oleh cloud telephony, seperti konferensi video, berbagi layar, perekaman panggilan, dan banyak lagi. Solusi Knowlarity hanya membutuhkan PC, smartphone, atau tablet untuk digunakan, yang cukup nyaman di dunia di mana strategi "mobile-first" adalah mendominasi.

2. Bantuan Konsumen (Dukungan Pelanggan)

Kasus penggunaan dukungan pelanggan juga dilayani oleh layanan cloud telephony dari Gupshup-Knowlarity. Fitur cloud telephony seperti IVR (interactive voice response/respons suara interaktif), penjawab otomatis, fitur panggilan tak terjawab untuk pelanggan, atau bahkan penerusan panggilan melalui webRTC, di antara banyak fitur lainnya, terbukti berguna ketika basis pelanggan perusahaan berkembang hingga mengharuskan pendirian pusat panggilan khusus. Solusi cloud Gupshup juga memudahkan pengaturan nomor bebas pulsa untuk layanan pelanggan.

3. Skalabilitas Sederhana dan Mudah

Layanan cloud telephony dari Gupshup-Knowlarity dapat ditingkatkan dengan lebih mudah dengan penambahan atau pengurangan jumlah tenaga kerja, memastikan bahwa bisnis, brand, dan perusahaan hanya membayar untuk layanan yang benar-benar mereka gunakan. Ketentuan untuk skala penggunaan dengan mudah menghasilkan optimalisasi pengeluaran untuk bisnis, brand, dan perusahaan.

4. Stabilitas dan Keamanan

Bisnis, brand, dan perusahaan yang terlibat dalam pengembangan produk sering merekam percakapan internal dan sesi brainstorming untuk penggunaan di masa mendatang. Di sisi lain, personel pendukung sering merekam panggilan pelanggan untuk berbagai tujuan, termasuk audit kinerja. Tetapi di mana lokasi repositori tempat anggota tim dapat mengakses file audio dan video ini?

Adalah logis untuk menganggap bahwa start-up kekurangan dana yang diperlukan untuk membeli server atau pusat data yang sebenarnya. Bahkan ketika uang tersedia, tidak pernah bijaksana untuk membelanjakannya demi barang-barang ini karena mereka membutuhkan banyak biaya tambahan dalam bentuk orang-orang/staf yang setia. Knowlarity sepenuhnya memecahkan masalah dengan menyediakan repositori berbasis cloud di mana bisnis, brand, dan perusahaan dapat mengakses data dan konten mereka dari lokasi mana pun tanpa harus khawatir tentang keamanan. Semua klien Gupshup dijamin uptime 99,99 persen.

5. Pembaruan yang Konsisten

Perusahaan akan terus mendapat manfaat dari pemutakhiran dan pembaruan terbaru yang memberikan fitur dan pengalaman pengguna terbaik, selain keamanan, karena Knowlarity bertanggung jawab mengelola lingkungan cloud.

Keuntungan Gupshup-Knowlarity

Solusi Khusus untuk Industri

Gupshup menyediakan berbagai pilihan solusi khusus dengan penerapan cloud cepat yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik setiap bisnis, brand, dan perusahaan, termasuk BFSI, IT & ITES, pendidikan, perawatan kesehatan, real estat, dan banyak lagi. Portofolio solusi Knowlarity terdiri dari:

  • Pusat Kontak Cloud
  • Nomor Virtual
  • Layanan IVR
  • Tekan/Klik untuk Memanggil
  • Manajemen Pimpinan
  • Panggilan Keluar Otomatis
  • Penyembunyian Nomor
  • Solusi Softphone WebRTC & MPLS

bisnis, brand, dan perusahaan juga dapat memperoleh keuntungan besar dari analitik ucapan yang dapat diprogram, wawasan data waktu nyata, redundansi multi-operator, dan banyak lagi.

Integrasi CRM

Solusi telepon cloud dari Gupshup-Knowlarity terintegrasi dengan semua CRM teratas, menyederhanakan manajemen prospek dan manajemen siklus hidup pelanggan untuk bisnis, brand, dan perusahaan.

Support 24x7

Gupshup menyediakan manajer akun khusus untuk melayani bisnis, brand, dan perusahaan sepanjang waktu.

Sales & Lead Generation

Otomatiskan proses penjualan dan perolehan prospek pada platform komunikasi terpadu untuk menemukan dan mengembangkan calon pelanggan. Dengan melacak, memenuhi syarat, dan berinteraksi dengan prospek berbasis data, Anda dapat memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa sambil memperluas channel penjualan Anda.

ROI yang Lebih Tinggi

Channel hemat biaya untuk identifikasi dan penyaringan prospek yang mengoordinasikan semua aspek secara erat untuk menjamin proses penjualan yang lancar.

Peningkatan Penjualan

Peningkatan penjualan memperluas bandwith penjualan. Solusi komunikasi suara berbasis cloud dari Knowlarity memberikan perolehan prospek dan operasi penjualan yang efisien untuk memaksimalkan keuntungan.

Aman dan Terpercaya

Gupshup menggunakan basis data yang sangat aman untuk melindungi privasi informasi penjualan dan prospek Anda.

Pengalaman Klien yang Unggul Berkat Personalisasi

Gunakan menu IVR swadaya untuk mengatasi kesulitan klien dengan cepat. Untuk wawasan lebih lanjut, ekstrak laporan panggilan langsung.

Analisis Cerdas

Lacak panggilan, klasifikasikan prospek berdasarkan beberapa kriteria analitik, dan rancang dasbor dengan analitik cerdas untuk membuat penilaian yang lebih cerdas. Analitik ucapan-ke-teks (voice to text) dan analitik teks-ke-suara (text to voice) adalah dua area di mana Knowlarity unggul dibandingkan dengan para pesaingnya di industri ini.

Kesimpulan

Mengoptimalkan biaya adalah bagian penting dari bisnis, brand, dan perusahaan, terutama pada tahap awal mereka. Tidak dapat dihindari bagi bisnis, brand, dan perusahaan untuk memiliki teknologi yang memungkinkan komunikasi tanpa batas antara karyawan dan konsumen, yang berlokasi di seluruh dunia, mengingat budaya tempat kerja dan preferensi karyawan yang terus berkembang. Cloud telephony sekarang menjadi bagian penting dari infrastruktur kantor, bukan hanya sekadar opsi yang bagus untuk dimiliki. Anda dapat menyesuaikan solusi dengan bantuan Knowlarity untuk memenuhi kebutuhan Anda. Silahkan hubungi Gupshup untuk mendiskusikan kebutuhan Anda.

Sumber

Dilokalisasi dari:

How Cloud Telephony Boosts Growth Prospects Of Startups and SMEs

Sumber Sekunder:

What Is Cloud Telephony, And How Does Cloud Telephony Work?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun