OLEH : AGNES BERLIAN TUASELA & FERNANDO GRISTY TOMASOA.
Lamaran langsung merupakan metode lamaran yang dilakukan calon pegawai secara langsung ke perusahaan yang dituju.Â
Dalam lingkup yang lebih kecil, lamaran langsung juga bisa dilakukan di BANK BCA. Hal ini pun masih tergantung dengan posisi yang dituju dalam lamaran dan tegantung pada masing-masing cabang BANK BCA.Â
Untuk menjadi pegawai Bakti BANK BCA, berikut ini adalah tahapan-tahapan lamaran langsung yang bisa dilakukan oleh calon pegawai ;
Tahap yang pertama:
Mencari berbagai info lamaran dari manapun seperti website, brosur dan spanduk untuk penerimaan pegawai bakti BCA, kemudian melengkapi persyaratan yang tertera untuk diserahkan, yaitu:
1. SKCK
2. SURAT LAMARAN
3. IJAZAH DAN TRANSKRIP NILAI
4. FOTO 3×4
5. DAFTAR RIWAYAT HIDUP
6. FOTOCOPY KTP
Tahap yang kedua:
Menitipkan berkas lamaran di Security BANK.
Tahap yang ketiga:
Menunggu informasi lulus administrasi
lewat telfon ataupun email kira-kira 1 minggu oleh HRD.
Tahap yang keempat:
Mengikuti tes pisikotes di BCA.
Tahap yang kelima:
Menunggu informasi hasil tes dilanjuti dengan wawancara oleh HRD di BCA.
Tahap yang keenam:
Menunggu pengumuman hasil akhir lolos atau tidaknya, jika lolos akan dipanggil untuk tanda tangan kontrak dan dibiayai pelatihan 1 minggu di Surabaya dan setelah itu mendapatkan penempatan kerja dan ID Card.
Informasi tambahan :
Setiap waktu penungguan informasi berjalan paling lama seminggu.
Hal-hal tersebut merupakan serangkaian tahap ketika akan melamar sebagai Pegawai Bakti BANK BCA.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H