Menurut Hubspot, Startup akan mengalami kenaikan leads hingga 55% jika punya 10-15 Landing Page dalam situsnya.
Nah, apa itu Landing Page ?
Sebuah halaman pada website yang berfungsi sebagai iklan atau penawaran, terdapat tombol Call to Action juga di dalamnya. Ini salah satu bagian penting bagi perusahaan karena kamu bisa mendapat beberapa data penting dari target market, contohnya sebagai e-mail, usia, nomor telepon, dan lainnya.
Seperti apakah Landing Page yang menarik?
Ada beberapa bagian dari desain landing page, yaitu:
1. Header Bar
Pada bagian ini, biasanya terdapat desain yang simpel, yang hanya terdapat logo dan nama perusahaan. Letaknya juga tidak sembarangan, harus rapi dan memiliki space atau jarak yang tepat. Ini terdapat pada bagian atas Landing Page.
2. Headings
Pada headings, biasanya terdapat judul pendek yang tediri dari 3 sampai 5 kata yang bercetak tebal atau bold, yang biasanya sebuah kata singkat mengenai apa yang mereka tawarkan, untuk siapa produk mereka, dan apa manfaatnya.
3. Illustration
Ini salah satu bagian penting sebagai bumbu desain pada Landing Page supaya terlihat berwarna. Ilustrasi yang dipakai sederhana dan tidak harus kompleks agar terlihat bersih dan rapi. Ilustrasi ini biasanya merepresentasikan pesan yang ingin disampaikan perusahaan.
4. Call to Action
Terakhir, ada CTA atau Call to Action. Pada bagian ini, biasanya terdapat beberapa form yang bisa diisi oleh target market atau client yang tertarik pada produk yang ditandai dengan sebuah tombol ajakan untuk melakukan sesuatu, contohnya seperti tombol Sign In atau Daftar.
Dari keempat poin penting ini, kamu bisa menerapkan pada Landing Page milikmu. Pada awalnya emang tidak selalu bagus, tapi tetaplah terus belajar dan perbanyak latihan. Selamat mencoba!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H