Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sukses Gelar Urban Threads Festival 2024 (UTFest24), Jawara Kita Community Siap Kolaborasi dengan Berbagai Pihak!

15 Juli 2024   11:31 Diperbarui: 15 Juli 2024   11:41 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jawara Kita Community x Discovery Hotel Ancol/dokpri 

JAKARTA -- Sukses menggelar Urban Threads Festival 2024 (UTFest24), kini Jawara Kita Community menjajaki peluang kerjasama jangka panjang dengan berbagai pihak. 

Tawaran tersebut mulai berdatangan sesaat setelah UTFest24 selesai digelar, baik itu dari pihak asosiasi/organisasi, pihak swasta, maupun dari kalangan pemerintahan. 

Konsep acara dengan menggabungkan berbagai jenis produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam satu event bertajuk 'Trunkshow' dianggap cukup unik dan menarik untuk dilakukan secara berkelanjutan, dimana hal ini bisa menjangkau pasar UMKM yang lebih luas lagi. 

Ketua Jawara Kita Community, Yulyanto menyebutkan bahwa terdapat lebih dari 30 UMKM yang terlibat menjadi peserta bazaar UTFest24, yang kesemuanya merupakan UMKM program Jagoan Wirausaha (Jawara) Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta.

"Bahwa UMKM itu bisa melakukan kegiatan sendiri, tanpa difasilitasi. Jadi, kita kepingin UMKM ini bisa mandiri, tidak hanya berharap untuk mendapatkan sesuatu yang masih belum pasti. 

Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih memotivasi UMKM lainnya supaya bisa naik kelas." Tutur Yulyanto dalam kesempatan interview singkat yang dilakukan oleh Metro TV di area bazaar UMKM, Lobby Hotel Discovery Ancol. 

Sementara itu melalui konferensi pers yang digelar pada pukul 11.15WIB, General Manager Hotel Discovery Ancol, Pandu Djojoadisoeprapto mengungkapkan bahwa UTFest24 ini menjadi bagian dari hari jadi Discovery Hotel yang ke-10 tahun.   

Pandu juga menyebutkan bahwa terdapat keselarasan tema dan isi antara Hotel Discovery Ancol dan Jawara Kita Community, keduanya ingin mempromosikan produk-produk dalam negeri. 

"Kami ingin mengajak teman-teman UMKM untuk sama-sama memasarkan produk-produk mereka di hotel kami. Jadi kami memberikan tempat (space) secara cuma-cuma, kami hanya meminta beberapa biaya untuk operasional, tapi membebaskan untuk mempromosikan produk-produk mereka." Ujar Pandu menanggapi pertanyaan dari jurnalis Metro TV. 

Gelaran UTFest24 dengan mengusung tema 'Discover Love, Celebrate Together' ini menjadi festival perdana dari Jawara Kita Community untuk memperlihatkan produk-produk UMKM membernya. 

UTFest24 besutan Jawara Kita Community ini menjadi yang pertama kali digelar, dan merupakan kolaborasi apik serta unik dalam sebuah festival Trunkshow dengan menampilkan multi produk dari para member Jawara Kita Community, seperti food, craft dan fashion. 

Acara ini tidak hanya mempertontonkan karya-karya terbaru dalam dunia mode, tetapi juga menawarkan pengunjung untuk memberikan pengalaman gastronomi yang beragam serta kesempatan untuk menjelajahi keahlian sentuhan tangan dari para pengrajin lokal dengan kualitas global.   

Dengan atmosfer yang kreatif, inovatif dan inspiratif, UTFest24 ini tidak hanya memperkuat sisi komunitas kreatif, tetapi juga akan mempromosikan keberagaman budaya melalui kolaborasi yang harmonis antara fashion, makanan, dan seni kerajinan.  

Disaat yang bersamaan juga dilakukan pemotongan kue sebagai ceremonial telah di-launching Jawara Kita Community, di saksikan oleh perwakilan jajaran dari Walikota Jakarta Pusat, Walikoota Jakarta Selatan, dan Walikota Jakarta Barat, beserta beberapa perwakilan dari organisasi yang juga turut hadir dalam UTFest24 kali ini. 

Acara 'Trunkshow' UTFets24 berakhir pada pukul 4 sore, kemudian dilanjutkan dengan coffe break dan photo session, serta kunjungan ke area bazaar UMKM oleh para tamu VIP dan tamu umum hingga selesai acara pada pukul 8 malam. 

UTFest24 menghadirkan lebih dari 30 brand UMKM dalam bidang Food (Emazing, Bims Cookies, Minang Kakao, Casa Grata, Herbor, Blooming Seven, Ikonyo, Rio Goyang, Lumbelluv, Delisha, Nourish, Alfee Coffe), bidang Fashion (Tepa Selira, Estivate, Kayo, Nika Etnik, Ghawean Dewe, Karina Design, Risyah, Nanina, Adia Lavani, LoftJoy, Bold Session, Santoon, Jenaka, Fey Attire), bidang Craft: (Kaya Hutan, KoneKone, Raya Craft, Keboen Keyang, Ichinogami, Maja Watch, Craftote, OMK, Articha, Yummy Craft), selain itu juga ada bidang Performing Arts (Elpro Art Dance), dan bidang IT & Digital Solution (Sinergics).***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun