Gule (read: "Gwel"), merupakan brand beauty yang dibentuk pada tahun 2019 oleh make-up artist, Vanny Adelina, dengan mengusung konsep simpel, elegan dan timeless beauty.
Pada tanggal 25 Mei 2024, Gule mengadakan acara gathering yang ditujukan kepada komunitas Gule yang disebut Gule Fella.Â
Acara ini menjadi wadah untuk GuleFella yang merupakan nano & micro influencers dalam pembuatan konten dan meningkatkan performa di sosial media dengan baik, karena Gule menyadari tingginya minat individu untuk aktif memberikan ulasan produk kecantikan yang baik di sosial media.Â
Sharing session ini diisi oleh professional content creator yaitu Kiara Leswara (instagram: @kiaraleswara), Fitri Utami (instagram: @skingasmid), dan co-founder dari Gule sendiri, Vanny Adelina (instagram: @vanny.adelina).
Acara ini dibuat karena Gule merasakan dampak positif yang begitu besar dari sosial media terhadap kelangsungan brand. Di Tahun 2024 ini, Gule BARE Cushion menjadi best seller, setelah produk Slim Eyebrow Pencil.
Adapun produk andalan berikutnya adalah BARE Cushion, produk viral yang menembus lebih dari 104.000 pcs penjualan. Salah satu faktor utama cushion ini viral dan digadang sebagai The Best Local Cushion atau Cushion Lokal Terbaik karena banyaknya ulasan organik di sosial media seperti X, Instagram, dan TikTok.
Khalayak sangat menyukai BARE Cushion karena look nya yang mewah untuk produk lokal serta formulanya yang memberikan hasil "not too dewy, not too matte," yang sangat cocok dengan cuaca panas di Indonesia. Tak jarang cushion ini dikira produk luar negeri atau high end. Cushion ini nyaman digunakan baik oleh pemilik kulit kering maupun berminyak.
Dilengkapi dengan SPF 30, BARE Cushion juga memberikan perlindungan ekstra terhadap sinar UV, menjadikannya pilihan favorit banyak orang.
Sekarang Gule BARE Cushion sudah memiliki lebih banyak cakupan warna yaitu Mare (light), Sande (light-medium 01), Lumbre (light-medium 02), Ambre (medium 01), dan Kave (medium-dark 01). (foto dari kiri ke kanan)
Harapan Gule dengan terlaksananya acara Gule Fella Gathering & Talkshow ini adalah untuk menimbulkan semangat untuk para nano & micro influencer dalam menciptakan konten yang sesuai dengan personal branding mereka, mampu memberikan edukasi dan ulasan terhadap produk kecantikan di Indonesia kepada masyarakat.Â
Hal ini akan memberikan dampak positif kepada industri kecantikan di Indonesia karena the power of social media mampu membantu brand untuk terus berinovasi dan memunculkan tren yang unik di masyarakat.
Penasaran cobain produk-produk lokal rasa high-end dari Gule?
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI