Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Gandeng Musisi Hip Hop, IM3 Sambut Semangat "Menjadi Indonesia" pada Bulan Kemerdekaan

11 Agustus 2022   15:40 Diperbarui: 11 Agustus 2022   15:51 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta, 10 Agustus 2022 -- Bulan kemerdekaan datang, IM3 pun menyambutnya dengan semangat kemerdekaan melalui kampanye dan lagu kolaborasi lintas genre "Menjadi Indonesia" dengan menggandeng empat musisi, yaitu Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan TigaBelas.

Tidak berhenti sampai di sana, IM3 pun merayakan semangat kampanye "Menjadi Indonesia" dengan menghadirkan paket Freedom Internet kuota besar 100GB dan nelpon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 & Tri dengan diskon 45%, seharga Rp137.500 (harga normal Rp250.000) dalam promo Sensasi Merdeka.

Sebagai brand telekomunikasi pilihan anak muda Indonesia, IM3 yakin atas kemampuan dan talenta mereka dalam menuangkan identitas bangsa ke dalam karya yang mereka buat. 

Hal ini pun tentunya sangat dibantu oleh peranan jaringan internet yang memungkinkan karya-karya luar biasa anak bangsa dapat dinikmati oleh khalayak luas.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menyampaikan, "Kampanye 'Menjadi Indonesia' merupakan persembahan kami untuk merayakan semangat keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan Bangsa Indonesia. 

Hal ini kami cerminkan dengan menghadirkan sebuah eksplorasi baru lewat karya kolaborasi yang melibatkan musisi lintas genre serta talenta dari berbagai suku dan budaya untuk menunjukkan kekuatan keberagaman Indonesia, dan musik termasuk Hip Hop dapat dibangun dan diekspresikan dari keberagaman tersebut. 

Lebih dari itu, IM3 yang berkomitmen untuk selalu mengambil bagian dan menghubungkan lebih banyak lagi generasi muda Indonesia dari Barat hingga Timur, kali ini menghadirkan Freedom Internet kuota besar 100GB dalam promo Sensasi Merdeka untuk mendukung mereka dalam berproses menghasilkan karya positif."

Tepi Aditia selaku VP Head of Prepaid Marketing Indosat Ooredoo Hutchison menambahkan bahwa seluruh kuota internet dalam paket Freedom Internet kuota besar 100GB merupakan kuota internet utama. 

Hal ini membuat para penggunanya memiliki kebebasan dan kenyamanan untuk menggunakan jaringan internet tanpa harus memusingkan waktu penggunaan internet.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan Double IMPoin yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah pada setiap pembelian berbagai pilihan paket Freedom Internet dalam promo Sensasi Merdeka hingga 31 Agustus 2022. 

Seluruh promo ini bisa pelanggan dapatkan di aplikasi myIM3, *123#, IM3 Official WhatsApp (08551000185), e-commerce, convenient store, dan outlet terdekat.

Dok. IM3
Dok. IM3

Dalam kesempatan berkolaborasi ini, keempat musisi lintas genre pun turut membagikan makna yang mendalam dari kampanye "Menjadi Indonesia" dalam lirik dan aransemen musik yang mereka buat. 

Rasa cinta mereka terhadap Indonesia lah yang kemudian menjadi inspirasi utama terlahirnya lagu "Menjadi Indonesia".

Seperti disampaikan oleh salah satu musisi yang terlibat dalam kolaborasi 'Menjadi Indonesia' yaitu Kill the DJ, bahwa "Menjadi Indonesia bagi saya adalah ketika kita mencintai Indonesia lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan selalu bangga atas identitas diri kita masing-masing, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika," ungkapnya.

Tidak hanya itu, IM3 juga ingin audiens merasakan energi kekuatan yang dimiliki Indonesia. 

Untuk itu, video 'Menjadi Indonesia' memamerkan dan para musisi Hip Hop dari berbagai daerah sebagai representasi anak bangsa yang bangga akan identitas kulturnya.

Tokoh muda yang diceritakan dalam video musik yang sudah tayang di YouTube IM3 ini pun mewakili ragam karakter dari berbagai latar belakang kebudayaan, seperti musisi Hip Hop Dayu Koto (Padang), President Tidore (Maluku Utara), Ryuurevoir (Cirebon), dan Epo D'Fenomeno (Papua) yang semakin mendukung tujuan dari kampanye ini.

Harapannya, kampanye 'Menjadi Indonesia' dapat mengingatkan generasi muda, bahwa dengan menciptakan karya menggunakan berbagai bahasa, budaya, dan identitas daerah lainnya, tetap mampu membawa karya tersebut kemana pun dan dinikmati oleh siapa pun. 

Adanya bantuan dari digitalisasi dan internet yang semakin kuat, juga memudahkan untuk setiap karya dan kreativitas dapat tersalurkan dengan baik dan lebih luas.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun