Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Gaet Konsumen Milenial, Kratingdaeng Perkuat Platform Digital

3 April 2018   15:50 Diperbarui: 3 April 2018   18:29 514
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tidak dipungkiri lagi bahwa keberadaan internet memudahkan hidup manusia, salah satunya adalah kemudahan dalam mencari informasi. Berbagai industri ramai-ramai membuat dan mempercantik platform digital mereka agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

KRATINGDAENG sebagai market leader katergori minuman berenergi turut merasakan perlunya pemanfaatan platform digital sebagai medium untuk berkomunikasi dengan konsumen dan meningkatkan brand awareness. Berdasarkan data dari Hootsuits dan we are social pada Januari 2018, dari 256 juta penduduk Indonesia, ada sekitar 132,7 juta pengguna internet, dengan 177,9 juta mobile user, dan 130 jutanya aktif di media sosial.

Potensi pasar yang sangat besar itulah yang membuat Kratingdeng meluncurkan website dengan tampilan baru. Dengan mengusung tema "Go Digital", website ini memberikan konten-konten terkini seperti tren, sport, dan lifestyle yang inspiratif dan informatif untuk warganet, terutama generasi milenial yang merupakan target utama Kratingdaeng.

Bukan hanya medium informasi saja, website Kratingdaeng juga menyediakan beragam aktivitas digital seperti KSTAR Singing Competition yaitu kompetisi bernyanyi secara online, ada juga KRATINGDAENG Helmet Design Competition dan Motor Design Competition yang berhadiah uang tunai, helm, hingga motor sport.

Website Kratingdaeng pun juga menjadi wadah semua kegiatan off air seperti KRATINGDAENG SUPERCROSSER The Ultimate Dirtwar yaitu perlombaan balap motor nonaspal terbesar yang diikuti pebalap nasional dan internasional di tahun 2018.

Selain itu, Kratingdaeng juga akan menyelenggarakan event e-sport yang memang memiliki komunitas digital yang cukup besar. Davin Thomas Lai, Marketing Director Kratingdaeng mengatakan bahwa kegiatan ini berupa games competition terbesar di Indonesia yang menggabungkan platform online dan offline serta mencakup game online di smartphone atau PC.

"Kratingdaeng juga akan menghadirkan extreme sport dalam bentuk entertainment yang akan mengundang decak kagum. Nantikan informasinya di website Kratingdaeng," ungkap Davin.

Brand Icon dan Ambassador Kratingdaeng

Bertepatan dengan diluncurkannya website baru, Kratingdaeng juga memperkenalkan Kratingdaeng Babes yang merupakan brand icon. Mereka adalah Atri Loni, Devina Karina, dan Nina Kozok yang dipilih dari hasil audisi dan seleksi ketat pencarian Kratingdaeng Babes 2018.

"Saat ini baru terpilih tiga dari total 6 icon. Tiga posisi kosong akan diisi melalui audisi online. Mereka nantinya akan menjadi brand icon Kratingdaeng di seluruh rangkaian off air activity di berbagai kota," kata Davin.

Selain itu, Kratingdaeng juga menunjuk DJ Yasmin dan DJ Freya sebagai Brand Ambassador Kratingdaeng Pro. Menurut Davin, mereka dipilih karena sesuai dengan personality brand Kratingdaeng Pro yaitu berprestasi, energik, dan berpikiran maju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun