Tidak dipungkiri lagi bahwa keberadaan internet memudahkan hidup manusia, salah satunya adalah kemudahan dalam mencari informasi. Berbagai industri ramai-ramai membuat dan mempercantik platform digital mereka agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.
KRATINGDAENG sebagai market leader katergori minuman berenergi turut merasakan perlunya pemanfaatan platform digital sebagai medium untuk berkomunikasi dengan konsumen dan meningkatkan brand awareness. Berdasarkan data dari Hootsuits dan we are social pada Januari 2018, dari 256 juta penduduk Indonesia, ada sekitar 132,7 juta pengguna internet, dengan 177,9 juta mobile user, dan 130 jutanya aktif di media sosial.
Potensi pasar yang sangat besar itulah yang membuat Kratingdeng meluncurkan website dengan tampilan baru. Dengan mengusung tema "Go Digital", website ini memberikan konten-konten terkini seperti tren, sport, dan lifestyle yang inspiratif dan informatif untuk warganet, terutama generasi milenial yang merupakan target utama Kratingdaeng.
Bukan hanya medium informasi saja, website Kratingdaeng juga menyediakan beragam aktivitas digital seperti KSTAR Singing Competition yaitu kompetisi bernyanyi secara online, ada juga KRATINGDAENG Helmet Design Competition dan Motor Design Competition yang berhadiah uang tunai, helm, hingga motor sport.
Website Kratingdaeng pun juga menjadi wadah semua kegiatan off air seperti KRATINGDAENG SUPERCROSSER The Ultimate Dirtwar yaitu perlombaan balap motor nonaspal terbesar yang diikuti pebalap nasional dan internasional di tahun 2018.
Selain itu, Kratingdaeng juga akan menyelenggarakan event e-sport yang memang memiliki komunitas digital yang cukup besar. Davin Thomas Lai, Marketing Director Kratingdaeng mengatakan bahwa kegiatan ini berupa games competition terbesar di Indonesia yang menggabungkan platform online dan offline serta mencakup game online di smartphone atau PC.
"Kratingdaeng juga akan menghadirkan extreme sport dalam bentuk entertainment yang akan mengundang decak kagum. Nantikan informasinya di website Kratingdaeng," ungkap Davin.
Brand Icon dan Ambassador Kratingdaeng
Bertepatan dengan diluncurkannya website baru, Kratingdaeng juga memperkenalkan Kratingdaeng Babes yang merupakan brand icon. Mereka adalah Atri Loni, Devina Karina, dan Nina Kozok yang dipilih dari hasil audisi dan seleksi ketat pencarian Kratingdaeng Babes 2018.
"Saat ini baru terpilih tiga dari total 6 icon. Tiga posisi kosong akan diisi melalui audisi online. Mereka nantinya akan menjadi brand icon Kratingdaeng di seluruh rangkaian off air activity di berbagai kota," kata Davin.
Selain itu, Kratingdaeng juga menunjuk DJ Yasmin dan DJ Freya sebagai Brand Ambassador Kratingdaeng Pro. Menurut Davin, mereka dipilih karena sesuai dengan personality brand Kratingdaeng Pro yaitu berprestasi, energik, dan berpikiran maju.
Kratingdaeng Pro adalah produk terbaru Kratingdaeng dalam kemasan kaleng 240ml. Produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial yang menginginkan minuman berenergi untuk hidupnya yang dinamis dan padat. Kratingdaeng Pro hadir dengan sensasi karbonasi yang menyegarkan sehingga dapat dinikmati setiap saat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H