Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Proteksi Hidup Mulai Menjadi Gaya Hidup, AXA Financial Indonesia Kembangkan Solusi Perlindungan dengan 3 Kepastian

26 Juli 2017   12:23 Diperbarui: 26 Juli 2017   14:31 379
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Traveling bersama keluarga atau para sahabat setiap tahun, membeli gadgetyang paling anyar, hingga menambah koleksi tas atau make-up yang baru diluncurkan, mungkin sudah menjadi sebuah kebutuhan baru bagi masyarakat modern sekarang ini, terutama kaum urban.

Hal ini disebabkan dengan semakin tingginya pendapatan, masyarakat tidak segan untuk mengalokasikan sebagian pendapatan mereka untuk kebutuhan tersier seperti ini. Namun, apakah masyarakat juga menyisihkan sebagian dana dari pendapatan ini untuk melindungi jiwa dan menyiapkan kesejahteraan keluarga di masa depan?

Menurut data Survey Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK, data inklusi keuangan dari tahun ke tahun meningkat. Inklusi keuangan untuk sektor asuransi  dalam SNLIK OJK naik dari 11,81% di tahun 2013 ke 12,08% di tahun 2016. Angka ini memperlihatkan mulai pedulinya masyarakat akan perlindungan dan membuktikan bahwa mereka sudah mulai memikirkan untuk memiliki asuransi guna melindungi diri dari risiko kehidupannya.

"Ketidakpastian akan risiko yang mungkin terjadi kapan saja dan hal ini bisa berdampak pada  keluarga, membuat semakin banyak masyarakat Indonesia sudah mulai memikirkan proteksi jiwa. Inilah yang mendorong kami sebagai pelaku di dunia asuransi untuk mengembangkan solusi terbaik guna melindungi jiwa masyarakat serta membantu mereka dalam menyiapkan diri dari segala kemungkinan yang dapat terjadi dalam hidup," jelas Nina Ong, Direktur AXA Financial Indonesia.

Selain itu, data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pun menunjukkan adanya kenaikan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia dari 2,3% di 2015 menjadi 2,4% di 2016. Meskipun angka kenaikannya tidak signifikan, namun tren peningkatan terlihat jelas.

"Kedua angka ini memperlihatkan bahwa ada perkembangan kebutuhan masyarakat yakni kebutuhan perlindungan karena mereka semakin peduli pada jiwa mereka serta mencintai kehidupan itu sendiri, terutama keluarga mereka," lanjut Nina. 

Untuk kebutuhan asuransi jiwa ini, ada beberapa produk dengan fitur unggulan masing-masing, termasuk asuransi jiwa Unit link, asuransi jiwa murni atau tradisional term, asuransi jiwa seumur hidup (whole life).

Untuk melengkapi solusi kebutuhan perlindungan jiwa bagi masyarakat, AXA Financial Indonesia baru-baru ini meluncurkan solusi perlindungan jiwa Maestro Infinite Protection,suatu produk asuransi whole life (seumur hidup) yang memberikan perlindungan jiwa optimal hingga nasabah berusia 100 tahun.

Maestro Infinite Protection

Program unggulan AXA Financial ini memiliki tiga kepastian yang akan diterima oleh nasabah guna menjamin kesejahteraan bagi keluarga dan orang-orang tercinta di masa depan.

Kepastian pertama adalah proteksi jiwa dan kecelakaan seumur hidup hingga usia 100 tahun serta mendapatkan tambahan perlindungan kecelakaan 50% dari uang pertanggungan (UP) Dasar atau hingga Rp 1 Miliar.

Kepastian yang kedua adalah adalah jumlah pembayaran premi dengan masa bayar yang bisa dipilih oleh nasabah, yakni 5, 10, 15 atau 20 tahun, dan kepastian ketiga berupa manfaat dana tunai di masa pensiun sebesar 20% dari UP Dasar ketika nasabah berusia 65 tahun yang bisa digunakan untuk membantu masa hari tua mereka.

"Dengan tiga kepastian ini, kami ingin membantu nasabah untuk melangkah dalam perjalan hidup dengan keyakinan dan ketenangan karena ada peace of mind yang didapatkan dengan perlindungan jiwa optimal ini," terang Nina. 

Maestro Infinite Protection mudah didapatkan oleh masyarakat karena AXA Financial Indonesia hadir di lebih dari 70 kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Bahkan baru-baru ini AXA Financial Indonesia memperluas jaringannya dengan membuka kantor pemasaran baru di Surabaya (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah), dan Manado (Sulawesi Utara).

Perluasan jaringan ini bertujuan untuk lebih dekat dengan nasabah dan memberikan pelayanan paripurna, sesuai dengan kebutuhan serta profil risiko mereka. Tak hanya itu, dengan semakin banyak kantor pemasaran, AXA Financial Indonesia berharap untuk ikut serta meningkatkan pemahaman kepada masyarakat luas akan pentingnya melidungi diri.

"Kami ingin menjadi mitra utama bagi masyarakat Indonesia dalam bidang perlindungan karena Empower People to Live a Better Life adalah tujuan utama kami hadir di tengah-tengah masyarakat," tutup Nina.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun