Mohon tunggu...
ADE SETIAWAN
ADE SETIAWAN Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Kepala Puskeswan Pandeglang

All is Well

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Jurus Ampuh Keluar dari Post Holiday Blues

4 Januari 2024   01:00 Diperbarui: 4 Januari 2024   01:01 295
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada pagi hari Rabu 3 Januari 2024 aku bangun sekitaran jam 04.30 dan melaksanakan solat subuh berjamaah di masjid. Setelah itu aku merasa ngantuk dan kurang semangat untuk pergi ke sekolah.

Aku Akbar Aridani Setiawan, teman-teman sering memanggilku Akbar. Aku sekolah di SMKN 2 Pandeglang.

Hari pertamaku sekolah ditahun 2024 ini sangat menyenangkan karena ada sedikit perubahan dari pembelajaran di sekolah.

Ya, biasanya hari pertama sekolah itu bebas jadi sekolah tidak sekolah mungkin gapapa. Tapi aku tetap sekolah karena takut ada pengumuman yang penting.

Sesampai di sekolah aku datang jam 06.30 dan tidak ada orang sama sekali mungkin itu karena hari pertama sekolah. Orang orang pasti berpikir "Telat dikit ga ngaruh, kan hari pertama sekolah pasti ga ada pemeriksaan di depan gerbang sekolah".

Saya menunggu teman teman saya datang sambil bermain handphone dan satu persatu teman teman ku datang dan akhirnya sekitar jam 8, semua orang telah ada di kelas.

Setelah itu kepala sekolah memanggil semua murid untuk pergi ke lapangan utama untuk memberikan informasi penting terkait tahun 2024. Katanya "ada sedikit perubahan tentang jadwal pelajaran, wali kelas untuk kelas 12, dan ada guru baru yang mungkin akan mengajar kelas kelas tertentu". Kepala sekolah juga mengingatkan kedisiplinan seorang pelajar yang baik. Setelah itu aku dan teman sekelas diperintahkan untuk membersihkan kelas sambil menunggu wali kelasnya tiba di kelas.

Setelah bebersih kelas akupun menunggu wali kelas ku datang. Aku menunggu sangat lama, tetapi masih belum datang. Pada akhirnya, teman temanku semuanya pulang karena kesal menunggu sangat lama. Aku dan teman baik ku tetap menunggu wali kelas karena waktu pulang yang ditetapkan adalah jam 2.

Pada jam 11 akhirnya wali kelas ku datang juga. Ia memberikan informasi tentang terkaitnya pelajaran. Ia memberitahu apa yang akan kita pelajari di tahun 2024.

Ia juga memberi jadwal mata pelajaran yang baru. Setelah itu ia membahas tentang kunjungan industri dan katanya kita akan pergi ke Bandung kalo ga ke Jakarta tergantung keputusan yang didapat nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun