Penulis: Ade Mardiani
                                                                                                                    Â
Tangerang - Frozen food merupakan jenis makanan cepat saji yang tidak mudah basi jika disimpan dalam keadaan beku dan bersuhu dingin. Frozen food sangat banyak di minati dari semua golongan mulai dari anak anak,remaja maupun orang tua. terutama di era pandemi seperti saat ini semua orang tidak mau repot dan tidak mempunyai banyak waktu dalam mengolah makanan atau cemilan. Dengan itu orang yang tidak punya banyak waktu akan memilih makanan cepat saji atau yang biasa di sebut Frozen food. Salah Satu frozen food atau cemilan yang banyak di minati saat era pandemi yaitu "RISOLES FROZEN".Â
Rika Ernitasari salah satu Owner muda Dari Risoles Frozen -- Bu Adang yang membuka usaha Risol frozen di era pandemi Mengaku adanya kenaikan pesanan saat pandemi "Alhamdulillah Risol Frozen - Bu adang walaupun pandemi masih banyak di nikmati oleh konsumen. Â
Rika ernitasari selaku owner harus memiliki strategi yang tepat dan harus pintar -- pintar dalam pemasaran "di masa pandemi covid 19 ini kita harus pinter pinter dalam mempromosi kan produk agar orang orang tertarik dengan produk kita"
Ini dia strategi yang digunakan Risol Frozen bu adang  dalam pemasaran
"Strategi yang kita terapkan di usaha Risol Frozen Bu Adang itu seperti membagikan tester kepada orang orang di sekitar agar tau rasanya dulu sebelum membeli dan kita jamin orang orang yang mencoba Risol kita langsung beli dan repurchase. Kita selalu percaya diri dalam pemasaran Karna kita menggunakan resep turun menurun jadi mepunyai kualitas rasa yang terjamin dan tentu saja Risol Frozen bu adang menggunakan bahan baku yang berkualitas." Ujar Rika Ernitasari
Ternyata strategi pemasaran Risol Frozen ini bukan hanyan membagikan tester saja
 " Strategi Risol Frozen bu adang tidak hanya membagikan tester tapi mempromosikan nya lewat sosial media juga seperti mengupload foto foto memberi tau kalo kita itu membuat nya dengan bahan yang berkualitas dan higienis" Ujar Rika Ernitasari
Walaupun diatas Risol Frozen Bu Adang mengaku adanya kenaikan pembeli di era pandemi ternyata kenaikan tersebut tidak naik terus menerus.
" Ya kita gamuluk muluk ya pasti ada pasang surut nya juga Namanya orang jualan pasti ada sepi nya juga." Ujar Rika Ernitasari
Dalam menentukan harga ternyata rika ernitatasari selaku owner tidak menyamaratakan harga produk tersebut dengan harga diluaran sana.
 "Kalo untuk harga di tempat lain kita kurang tau ya karna kan kita menghitung bahan baku dan tenaga sesuai sama yang kita buat, karna di Risol Frozen bu adang ini kita menggambil untung tidak terlalu besar Cuma sedikit karna kan lagi pandemi gini ekonomi orang orang aga menurun jadi kita menjualnya murah meriah yaitu Rp. 15.000 per 10 pc Dengan Varian Rasa Original dan Pedas. Isi Risol nya yaitu Kentang, wortel dan Ayam di mana lagi kan ya Risol isi ayam Cuma 1.500/pc." Ujar Rika Ernitasari
Karna menggunakan bahan baku yang berkualitas risol frozen ini bisa tahan hingga lama
 "Kita kan Risol nya dalam bentuk Frozen atau beku jika di simpan di freezer Risol Frozen Bu Adang Bisa Tahan sampai 1 Bulan atau lebih di dalam Frezeer. Jika hanya di kulkas biasa Bisa Tahan 1 Minggu." Ujar Rika Ernitasari
Buat kalian yang tertarik dengan Risol Frozen Bu Adang ternyata bisa di dapatkan dengan cara mudah dan cepat.
"Konsumen yang ingin membeli Risol Frozen bisa langsung dateng ke rumah kita di jl cempaka 3 curug, Jika pembeli tidak ada waktu untuk ke rumah bisa pesan lewat WhatsApp, dan Bisa langsung di anter ke rumah jika jarak nya dekat dengan toko (Free Ongkir), jika jarak nya jauh bisa dikirim lewat Gosend atau Grab dan dikenakan biaya." Ujar Rika Ernitasari sebagai penutup.
#FrozenFood #RisolFrozen #Umkm #UsahaRumahan #EraPandemi
Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H