Aplikasi bisnis dalam Era Industri 4.0, memang saat ini menjadi salah satu faktor yang menentukan kesuksesan sebuah program. Karena dengan cepatnya perkembangan bisnis, pada akhirnya memang di butuhkan satu strategi berfikir yang tidak biasa. Â Nah, pemanfaatan CRM dalam sebuah bisnis adalah salah satu solusi terbaiknya.Â
 Saat ini bisa di katakan hampir semua sektor industri ingin agar tren penjualan produknya mengalami peningkatan yang signifikan. Namun tidak banyak yang tahu bagaimana kondisi itu bisa di wujudkan dengan tingginya persaingan yang ada di sektor bisnis.  Itulah yang membuat saat ini manajemen perusahaan dan para koordinator sales mencoba berbagai macam strategi  untuk mewujudkan semua hal yang telah di jelaskan diatas.
Konsep itulah yang pada akhirnya menjadi salah satu kunci dari keberadaan CRM  ( customer relationship management), yang saat ini begitu populer di kalangan profesional sales dan marketing.  Konsep  itu pula yang pada akhirnya menjadi dasar  bagi CRM Barantum yang saat ini bisa dikatakan cukup familiar di kalangan profesional sales dan marketing.
Ada beberapa hal  yang membuat CRM Barantum cukup familiar di kalangan profesional sales dan marketing. (1) CRM Barantum fokus pada aplikasi yang di tujukan untuk meningkatkan kinerja dari team sales dalam hal peningkatan omzet perusahaan. (2) CRM Barantum memiliki fitur yang sengaja di buat secara kustomisasi.Dengan kondisi seperti ini maka semua bisnis apapun itu namanya akan mudah dalam penggunaan aplikasi CRM Barantum (3) CRM Barantum memiliki team CSA ( Customer Satisfaction Assurance ). Sebuah team yang siaga 24 jam untuk membantu para user ( pengguna CRM Barantum ) agar dalam penggunaanya tidak mengalami masalah.
 Terkait dengan fitur CRM Barantum yang bisa dicustom sesuai dengan apa yang menjadi harapan .Kondisi ini memang bukan tanpa dasar, tetapi lebih kepada  bagaimana CRM Barantum mampu menjadi solusi terbaik dari  permasalahan yang di hadapi manajemen dan koordinator sales dalam mendrive para sales untuk meningkatkan omzet perusahaan.
4 FITUR KUSTOMISASI CRM BARANTUM , PRIORITAS KERJA BAGI TEAM SALES
(1) Fitur Kustomisasi
Kenapa CRM Barantum mampu melakukan kustomisasi pada  fitur-fiturnya. Semua  itu karena CRM Barantum ingin memudahkan cara kerja dari para sales  dalam mencapai  target. Kondisi itu dimungkinkan oleh CRM Barantum, karena saat ini bisa di katakan salah satu tools  yang penting bagi para sales adalah aplikasi CRM.
(2) Fitur Kustomisasi Pipeline Penjualan
 Bukan hanya fiturnya saja yang di sesuaikan dengan kebutuhan para pengguna dalam  hal ini para koordinator sales dan sales. Tetapi CRM Barantum pun telah menyiapkan form pipeline penjualan yang di sesuaikan dengan alur kerja dari perusahaan yang bersangkutan. Dengan kondisi seperti ini maka memudahkan perusahaan dalam memprediksi target-target yang bisa di capai oleh team sales agar pencapaian omzet lebih mudah di capai.
(3) Fitur Kustomisasi Tampilan Layar
Kemudahan dalam bekerja ini juga yang membedakan CRM Barantum dengan aplikasi CRM lainnya. Mungkin kita bertanya, dimana bedanya....jelas bedanya adalah karena CRM Â Barantum memiliki Fitur Kustomisasi Tampilan Layar. Â Penjelasannya adalah misalnya : Â profil LinkedIn dari prospek, situs web perusahaan, ukuran perusahaan, dll.
Dengan Aplikasi CRM Barantum, Anda dapat membuat hingga ratusan bidang khusus untuk mengambil informasi yang Anda inginkan. Semua tata letak pada layar Anda sepenuhnya dapat disesuaikan, dengan berbagai jenis bidang dan validasi, untuk memastikan konsistensi data.
(4) Fitur Matikan Fitur
Efektis dan efisiensi dalam melakukan pekerjaan memang di butuhkan dalam sebuah proses bekerja. Karena dengan konsep bekerja seperti itu kita akan lebih mudah untuk menentukan mana yang menjadi prioritas dan secondary dari sebuah target. Nah salah satu keunggulan lain dari CRM Barantum adalah fiturnya mampu disesuaikan dengan mematikan fitur yang tidak di gunakan. Cpntohnya anda hanya suka dengan aplikasi CRM yang simple dan fokus pada penjualan semata, maka fitur lainnya di matikan sehingga anda kerja hanya dengan fitur penjualan dan seterusnya.
Seperti itulah kondisi saat ini dalam perkembangan bisnis  yang semakin tinggi tingkat persaingannya. Dimana ketika kita tidak mampu melalukan terobosan yang di katakan out of the box maka mustahil peningkatan omzet perusahaan bisa di capai. Tetapi sebaliknya, ketika perusahaan mampu melakukan sinergi, terobosan dan strategi yang tidak biasa, maka sudah pasti konsistensi dan continuitas peningkatakan kinerja dan omzet perusahaan bisa di capai dengan baik.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H